PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI KENDERAAN BERMOTOR RODA DUA (Studi Kasus CV. Indah Sakti Rantauprapat)

Desmawaty Hasibuan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion terhadap perilaku konsumen pada CV. Indah Sakti Rantauprapat tentang perilaku konsumen membeli sepeda motor Honda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Indah Sakti
Rantauprapat untuk periode semester I tahun 2014 yang berjumlah 123 orang. Selanjutnya dengan menggunakan rumus slovin tertentu ditetapkanlah jumlah sampel sehingga diperoleh sampel sebanyak 55 responden. Sumber data menggunakan data primer yakni kuesioner. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS for Windows versi 18.00 yakni analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sales promotion berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen pada CV. Indah Sakti Rantauprapat.


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa , Edisi Revisi, Alfabeta: Bandung.

Bungin, Burhan. 2001. Metodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif. Yogyakarta:Gajah Mada Press.

Hasan,Ali, 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi Terjemahan 12. Jakarta: Indeks.

Sumarwan, Ujang, Herien Puspitawati, Agustinus Hariadi, Mochammad Mukti Ali,

Muhammad Gazali, Sri Hartono, Tara Farina. 2013. Riset Pemasaran dan

Konsumen. Bogor: IPB Press

Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen: Panduan Riset Sederhana untuk Mengenali Konsumen. Jakarta: PT. Buku Seru.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v4i1.699

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.