STRATEGI PEMASARAN DALAM ALQURAN TENTANG PROMOSI PENJUALAN

Rizki Syahputra

Abstract


Setiap bisnis tentunya mempunyai tujuan tertentu, misalnya meraih laba, mempertahankan eksistensi, mencapai pertumbuhan tertentu, merebut pangsa pasar, memberi pelayanan sosial dan lain-lain. Promosi merupakan salahsatu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu barang. Tujuan promosi adalah untuk mempengaruhi suatu konsumen dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan volume penjualan. Dalam tulisan ini kita hanya membatasi pada surat al-Baqarah ayat 2. Jelas bahwa ayat ke 2 pertama pada surat al-Baqarah bisa jadi selama ini dipahami tidak memiliki keterkaitan dengan bisnis, ternyata kandungannya memiliki kedekatan makna dengan apa yang berlaku di dalam dunia bisnis

Full Text:

PDF

References


M. Quraish Shihab, 2008, berbisnis dengan Allah:tips jitu jadi pebisnis sukses dunia-akhirat,

Jakarta: lentera Hati

Azhari Akmal Tarigan,2014, Teologi Ekonomi,Jakarta: Rajawali Press

Phlip kothler & amstrong. 2014, Prinsip-Prinsip Manajemen, edisi 14, jilid I. Jakarta: Erlangga




DOI: https://doi.org/10.36987/ecobi.v6i2.8

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

ECOBISMA (Journal of Economics, Business and Management) [p-ISSN: 2477-6092] [E-ISSN: 2620-3391] managed by the Faculty of Economics and Business, Labuhanbatu University is disseminated under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-Share Alike 4.0 International License.
Based on work at http://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ecob.