ANALISIS TERHADAP MAHASISWA PRODI PPKN STKIP LABUHANBATU DALAM STUDI KASUS KUNJUNGAN PERPUSTAKAAN DAN APLIKASINYA PADA PENERAPAN KARAKARTER GEMAR MEMBACA

Rohana Rohana, Mila Nirmala Sari Hasibuan, Elysa Rohayani, Siti Zahara Saragih

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan karakter pada kalangan mahasiswa
PPKn STKIP Labuhanbatu, pendidikan karakter mengajarkan kebiasaan cara berfikir dan berprilaku
sehingga mereka mampu berfikir sehingga mereka mampu hidup dan bekerjasama dengan keluarga,
masyarakat dan Negara. Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang sangat di perlukan dalam
kehidupan, nilai – nilai karakter bukan hanya di jumpai di lingkungan pendidikan tapi juga di dapat di
lingkungan sekitar, dalam hal ini perpustakaan menjadi salah satu wadah yang dapat mengukur
tingkat karakter mahasiswa,adapun karakter yang di analisis di sini adalah gemar membaca, adapun
objek yang di analisis dalam penelitian ini adalah mahasiswa STKIP Labuhanbatu khususnya prodi
PPKN,lokasi penelitian di perpustakaan yayasan universitas labuhanbatu,jenis penelitian kualitatif,
teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara, teknik analisa data di lakukan
dengan langkah reduksi data adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa mahasiswa STKIP
Labuhanbatu khususnya prodi PPKN memiliki tingkat karakter yang baik ini dapat di lihat dari hasil
angket.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36987/jes.v6i2.1588

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Rohana Rohana, Mila Nirmala Sari Hasibuan, Elysa Rohayani, Siti Zahara Saragih

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
Jurnal Eduscience (JES) by LPPM Universitas Labuhanbatu is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License (CC BY - NC - SA 4.0)