RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA TEACHING FACTORY BAKERY SMK PUTRA ANDA BINJAI

Syaiful Bahri

Abstract


Teaching Factory merupakan program pendidikan yang diterapkan di SMK. Teaching factory merupakan suatu metode pembelajaran yang diciptakan untuk media belajar siswa menghadapi dunia kerja yang nyata. SMK Putra Anda Binjai memiliki 1teaching factory bakery pada jurusan tata boga. Dalam hal ini teaching factory bakery belum memiliki sistem informasi yang bisa mempromosikan hasil produksi roti yang dibuat oleh siswa/i jurusan tata boga. Sistem informasi berbasis web merupakan salah satu teknologi informasi yang memudahkan dalam proses promosi di sosial media. Dengan menggunakan sistem informasi berbasis web, maka tim teaching factory bakery akan lebih mudah dalam mempromosikan roti yang mereka buat, sehingga mampu meningkatkan produksi penjualan. Dari hasil promosi menggunakan sistem informasi website, banyak orang mengetahui bahwa SMK Putra Anda memiliki teaching factory bakery sehingga banyak orang mulai memesan roti buatan siswa/i jurusan tata boga. Hal ini dikarenakan promosi yang tepat sasaran yaitu menggunakan sosial media yang merupakan satu kunci sukses dalam promosi.


Keywords


Teaching,Factory,SistemInformasi,Website

Full Text:

PDF

References


Buana, I Komang Setia, 2014. Jago pemrograman PHP. Dunia Komputer.

F. Kamran and N. faisall Kharie, “Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Maluku Utara,†Indones. J. Inf. Syst. Sist., vol. 1, no. September 2016, pp. 39–46,2016.

N. A. Rahmawati and A. C. Bachtiar, “Analisis dan perancangan sistem informasi perpustakaan sekolah berdasarkan kebutuhan sistem,†Berk. Ilmu Perpust. dan Inf., vol. 14, no. 1, p. 76,2018.

Supardi. 2013. Aplikasi Statistika dalam Penelitian Konsep Statistika yang Lebih Komprehensif. Jakarta: Change Publication.

S. R. S. Siregar and P. Sundari, “Rancangan Sistem Informasi Pengelolaan Data Kependudukan Desa ( Studi Kasus di Kantor Desa Sangiang Kecamatan Sepatan Timur ),†Sisfotek Glob., vol. 6, no. 1, pp. 76–82,2016.

Yusri, “Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web Pada SMP Frater Makassar,†J. Sist. Inf. Bisnis, vol. XIV, no. 2, pp. 66–77,2015.




DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v8i3.1820

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE)dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). INFORMATIKA berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418