Perancangan Aplikasi E-Booking Service Sepeda Motor Honda Untuk Meningkatkan Kualitas Customer Relationship Management

Anjas Arya Pangestu, Yulia Agustina Dalimunthe

Abstract


Medan is engaged in the service sector, namely servicing Honda motorcyclesThe service motorcyeles. Currently the service booking process is still manual and requires the eustomer lo come directly to the dealer, This information system will makeit easier for eustomers to hook their motorbike services online from their cellphones and also with this information system the customer can choosethe right time to do the service without having to come lo the motorcycle dealer first. This information system can also make it easier for customers to get information and interesting offers about Honda motorcycle services. This informnation system is built on a Web-based basis.


Full Text:

PDF

References


Andika Saputra dan Yuli Astuti. (2018). Analisis Pengaruh Struktur HTML Terhadap Rangking Search Engine Result Page. Jurnal Mantik Penusa, 2(2), 34–39.

Bachtiar, M. I., Puspitasari, D., Honggo, H., & Hartati, E. (n.d.). Perancangan Crm Berbasis Web Pada Pt Pelayaran Sakti Inti Makmur. 1–12.

Kurniawan, A. S., & Prasetyaningrum, Ek. (2019). Sistem Informasi Booking Service Pada Cv. Dwi Jaya Otomotif Sampit. Jurnal Penelitian Dosen Fikom (UNDA) Vol.10 No.2, November 2019, 10(2).

Y. I. Kurniawan, A. Rahmawati, N. Chasanah, and A. Hanifa, “Application for determining the modality preference of student learning,†in Journal of Physics: Conference Series, 2019, vol. 1367, no. 1, pp. 1–11, doi: 10.1088/1742-6596/1367/1/012011.

Manurung, I. H. G. (2019). Sistem Informasi Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) City Com Berbasis Web Menggunakan Php Dan Mysql. Jurnal Mahajana Informasi, 4(1), 42–50.

Mashadi, M., Nurachmad, E., & Mulyana, M. (2019). Analisis Deskriptif Penilaian Website Perguruan Tinggi. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 3(2), 97. https://doi.org/10.36339/jaspt.v3i2.278

Meiriza, A., Novianti, H., & Temala, M. (2017). Penerapan Electronic Customer Relationship Management ( E-Crm ) Dalam Penjualan Alat-Alat Elektronik Untuk Meningkatkan Layanan Pelanggan Pada Duta Elektronik Palembang. 119–125.

Misdram, M., & Abidin, Z. (2018). Implementasi integrasi desktop dan website sistem informasi service komputer pada Karisma Computer Pasuruan menggunakan remote mysql. Spirit, 10(2), 72–86.

Mubarak, A. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Web Sekolah Menggunakan Uml (Unified Modeling Language) Dan Bahasa Pemrograman Php (Php Hypertext Preprocessor) Berorientasi Objek. JIKO (Jurnal Informatika Dan Komputer), 2(1), 19–25. https://doi.org/10.33387/jiko.v2i1.1052

Puspa Wildyaksanjani, J., & Dadang Sugiana, dan. (2018). Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Angkasa Pura II (Persero). Jurnal Kajian Komunikasi, 6(1), 10–23.

Rahmatullah, A. F., & Ropianto, M. (2017). Aplikasi pengorderan Gas pada PT Amartha Anugrah Mandiri Batam Berbasis MySQL.

Rosalina, V., & Nurhadiyan, T. (2018). Pemodelan Electronic Customer Relationship Management ( E-Crm ) Pada Rumah Sakit. Jurnal PROSISKO, 5(2), 1–5.

Sari, M., & Dwiyani, N. (2019). PERANCANGAN APLIKASI E-SETOR ( ELECTRONIC SERVICE MOTOR ) MENGGUNAKAN YII2 FRAMEWORK BERBASIS RESTFUL WEBSERVICE Manda Sari 1) , Nurindah Dwiyani 2) 1. Jurnal Vokasional Teknik Elektronika Dan Informatika, 7(2), 56–60. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/voteknika/article/view/104196/101746

Sha, T. L., Nawawi, M. T. N. T., & Rasyid, R. R. R. (2021). Membangun Customer Relationship Management (Crm) Pada Usaha Ritel Pasar Tradisional Di Kota Tangerang Selatan. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 3(2), 536–543. https://doi.org/10.24912/jbmi.v3i2.9515

Sudarmaji, S., & Surjosuseno, T. T. (2019). APLIKASI DATA SATWA YANG DI LINDUNGI DI INDONESIA BERBASIS GIS DAN CSS BOOTSTRAP ( Studi Kasus: Kebun Binatang Surabaya ). CAHAYAtech, 8(1), 19. https://doi.org/10.47047/ct.v8i1.15

Suendri. (2018). Implementasi Diagram UML (Unified Modelling Language) Pada Perancangan Sistem Informasi Remunerasi Dosen Dengan Database Oracle (Studi Kasus: UIN Sumatera Utara Medan). Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 3(1), 1–9. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/algoritma/article/download/3148/1871

Supriatna, A., & Budianto, H. (2019). Penerapan Customer Relationship Management (Crm) Sebagai Upaya Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Gelora Mukti Sport Berbasis Web. Nuansa Informatika, 13(2), 11. https://doi.org/10.25134/nuansa.v13i2.1948

Husni, I., Amin, A., & Kristanto, A. (n.d.). Aplikasi Customer Relationship Management ( Crm ) Di Cv . Matahari Digital Printing Semarang.

ANDI PABA’BARI. (2019). Efektivitas Pemanfaatan Jejaring Sosial (Facebook) Sebagai Media Bisnis Online Dalam Meningkatkan Volume Penjualan. ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9), 1689–1699. www.journal.uta45jakarta.ac.id

Roman Hadi Saputro, & Safriansyah. (2021). Tantangan Sistem Informasi Berbasis Pelayanan Publik di Era Revolusi Industri 4.0. Sawala : Jurnal Administrasi Negara, 9(1), 89–101. https://doi.org/10.30656/sawala.v9i1.2943

Safikah, S. (2020). Aplikasi Pelayanan Pelanggan Berbasis Android Pada Usaha Perbaikan Laptop “Service Unnes.†https://lib.unnes.ac.id/38526/




DOI: https://doi.org/10.36987/jcoins.v4i4.5174

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Computer Science and Information System(JCoInS) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Computer Science and Information System(JCoInS)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JCoInS/index
Journal DOI: 10.36987/jcoins
E-ISSN: 2747-2221

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418