Strategi Komunikasi Puskesmas Nagori Sayur Matinggi Dalam Mengajak Masyarakat Untuk Vaksinasi
Abstract
This study is entitled communication strategy of Nagori Sayur Matinggi Health Center in inviting people to vaccinate. The purpose of this study was to determine whether the community received the vaccination message given by the Matinggi vegetable Health Center and the innovation applied by the Matinggi vegetable Health Center and whether it could be accepted by the community. This study uses a descriptive qualitative method using data collection techniques such as observation interviews and documentation, where in this study the subject of research is the Nagori Sayur Matinggi Health Center in inviting people to vaccinate. The focus of research in this study is how the Health Center invites the public to want the vaccine. The results of this study are Nagori Sayur Matinggi health center in their socialization explained several uses of vaccines, vaccines that can stimulate the immune system, reduce the risk of transmission, reduce the severe impact of the virus and they explained that the vaccine is safe for us because there are clinical trials and evidence. the Nagori Sayur Matinggi Health Center conducts innovations or ideas in disseminating the importance of vaccination to the community by door to door innovation.
Full Text:
PDFReferences
Abdul.Baqi,Fu’ad,,Al-Lu’lu’ wa..Marjan.2010. Kumpulan Hadist Shahih Bukhori MusliM. Solo: Insani Kamil.
Ali Nurdin, dkk. (2013). PengantarnIlmuiKomunikasi.Sidoarjo: CV. Mitra Media Nusantara.
Al-Qur’an.2000. Yayasan Penyelenggara dan Penerjemah Al-qur’an, Al-Qur’an dan Penerjemahnya, Depag RI.
Amirullah, S.E, M.M, (2015). Manajemen Strategi Teori Konsep Kinerja,Jakarta: Mitra Wacana Media
Bambang,2005.uStategibManagemen:Strategiomemenangkaniperangobisnis. Malang: Bayumedia.
Burhan Bungin, 2007,Penelitian.Kualitatif: Komunikasi,.Ekonomi,.Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya”, Jakarta: Kencana.
Burhan Bungin,2008,Penelitian Kualitatif : komunikasi, ekonomi, kebijakanpublik, dan ilmu sosial lainnya, Jakarta: Kencana.
Cangara, Hafied, (2013). Perencanaan.dan.StrategioKomunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Consoelodkk, 1993, Pengantar.Metode.Penelitian, Jakarta: UI.
Efenddy, Onong.Uchja. (2007). Ilmu, Komunikasiateori.dan.praktek. Bandung: PT Remajanrosdakarya .
Effendy, Onong Uchjana, 2007. IlmuoKomunikasi.(teori.dan.Praktek). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
https://www.psychologymania.com/2012/12/pengertian-respon.html
Imam Gunawan, 2013,MetodeoPenelitianiKualitatifiTeori dan Praktik,Ed I, Cet I Jakarta: PT Bumi Akasara.
Imam Gunawan,2014. Metode.Penelitian .Kualitatif .Teori .danPraktik, Jakarta: PT Bumi Aksara.
Jusuf Soewadji. 2012,Pengantar Metodologi Penelitian, Jakarta: Mitra Wacana Media.
Kaelan, 2012, Metode Penelitian Kualitatif interdisiplin Bidang Sosial, Budaya, Filsafat, Seni, Agama, dan Humaniora, Yogyakarta: PT Paradigma.
M. Burhan Bungin, 2007,Penelitian..Kualitatif: komunikasi,.ekonomi,.kebijakan public.dan..ilmu social lainnya Jakarta: Prenada..Media Group.
Muhammad Yusuf dan Lukman daris,2019,.Analisis..Data Penelitian,,Teori dan Aplikasi..Dalam Bidang..Prikanan Jawa Barat : PT Penerbit..IPB Press.
Mukrom, Zainal. 2010. “Teori-Teori Komunikasi: Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyana, Deddy. 2010. Pengantar Ilmu Komunikasi. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Nurdin, Ali.(2013). Penghantar Ilmu Komunikasi. Surabaya: CV. Mitra Media Nusantara
Rismayanti. (2018). Hambatan Komunikasi Yang Sering Terjadi Dalam Organisasi:Dosen Universitas Tjut Nyak Dhien Medan
Siviani, Irena .2020. Komunikasi Organsasi. Surabaya : Copindo Media Pustaka.
Tasnim,Dkk. (2020) Pengantar Komnikasi Organisasi. Yayasan Kita Penulis.
DOI: https://doi.org/10.36987/jcoins.v5i2.5657
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Computer Science and Information System(JCoInS) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Journal of Computer Science and Information System(JCoInS)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JCoInS/index
Journal DOI:Â 10.36987/jcoins
E-ISSN:Â 2747-2221
Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418