Pengaruh Citra Produk, Harga Produk, Dan Pengurangan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik di Toko Vivi Kosmetik Kampung Pajak Kampung Pajak

Anita Hutagaol

Abstract


This study aims to analyze the effect of product image , Product Price and price reduction on cosmetic purchasing decisions at Kampung Pajak VIVI Cosmetics stores to determine the effect of product image, Product Price and price reduction on purchasing decisions with a sample of 96 people. Data collection techniques carried out by questionnaires or primary data. Data analysis techniques using descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The results showed that simultaneously the influence of product image , Product Price, and product discount variables have a positive and significant effect on the purchase decision of cosmetics in the store VIVI Cosmetics with the value of F count 31.238 greater than Ftable 2.68 with a significant value of 0.000<0.05, partially the image of the product has a positive and significant effect on the purchase decision of cosmetics in the store VIVI cosmetics obtained a value of thitung3, 870 greater than ttable 1.66, Partially the price has a positive effect but not significant to the decision of the consuent to buy with t count 1.057 is smaller than ttable 1.66 and the probability value of t is 0.293 > 0.05, partially the price reduction has a positive effect and significant to the consuent decision to buy obtained the value of ttable 4.560 > ttable 1.66 and the probability value of t is 0.000 < 0.05.


Full Text:

PDF

References


Afif, M., dan N, Aswati. 2022. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Wajah MS Glow. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis 4 (2): 147-167

Ferdinand, T, A, R, D. 2017. Analisis Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Harga Kompetitif, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Nesty Collection Jakarta). DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT. 6 (3) 1-13.

Halim, R, N., dan D, A, Iskandar. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Persaingan terhadap Minat Beli. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT. 4 (3): 415-424.

Larasati, F, S., U, R, Safitri., dan L, P, Rahayu. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Kosmetik (Studi Kasus Pada Keputusan Pembelian Kosmetik Kosmetik di Toko Eviaa Cosmetik Kartasura). Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi. 9 (2): 184-193.

Octhaviani, S., dan H, J, Sibarani. 2021. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Pengurangan terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi pada Pengguna Aplikasi Grab Food di Kota Medan. Jurnal SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION:Economic, Accounting, Management and Business. 4 (3): 521-528.

Susilawati, E., E, H, Prastiwi., dan Y, Kartika. 2022. Pengaruh Persepsi Harga, Pengurangan , dan Customer Experience terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Fashion Shopee. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis. 5 (1): 1-16.

Suwinovia, Y., dan T, Widuri. 2022. Pengaruh FREE GIFT dan Pengurangan terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare di MS GLOW Kediri By Yowanita. Jurnal Publikasi Sistem dan Manajemen Bisnis (JUPSIM). 1 (3): 169-183.




DOI: https://doi.org/10.36987/jcoins.v5i3.6051

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Computer Science and Information System(JCoInS) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Computer Science and Information System(JCoInS)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JCoInS/index
Journal DOI: 10.36987/jcoins
E-ISSN: 2747-2221

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418