TUJUAN, FUNGSI, DAN PRINSIP EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PONDOK PESANTREN DARUL HUSNA LANGGAPAYUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albira Nanda Hanafi, S. S., Suha Fadhila, A. S., & Bashith, A. (2022). Pendekatan Penilaian Autentik dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). EDUCAN: Jurnal Pendidikan Islam, 9(2).
Adlini, Miza Nina, Anisya Hanifa Dinda, Sarah Yulinda, Octavia Chotimah, and Sauda Julia Merliyana, ‘Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka’, Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6.1 (2022), 974–80
Rofiq, M., & Nursikin, M. (2023). Inovasi dan Pengembangan Sistem Evaluasi PAI di Pesantren ‘Ashriyah (Modern) Darussalam Gontor. Journal on Education, 6(1), 9141–9162.
Inwan, mi’raj. (2024). Implementasi Metode dan Evaluasi Pembelajaran di Pondok Pesantren Jareqje Pambusuang Kabupaten Polewali Mandar. Al-Riwayah: Jurnal Kependidikan, 16(2), 355–373.
Sholahudin, I. T., Abid, I., Ikhwanudin, M., Arrizky, M. N., & Al-Ghozali, U. M. (202X). Evaluasi hasil Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI): Tinjauan terhadap Ayat Al-Qur’an dalam Aspek Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik. Ainara Journal, 6(1)
Salsabillah, Z., Santika, T. A., Ismail, L. T., & Inayati, N. L. (202X). Inovasi dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Pendekatan, Metode, dan Tantangan. IJM: Journal of Multidisiplinary.
Sitika, Achmad Junaedi, Mifa Rezkia Zanianti, Mita Nofiarti Putri, Muhamad Raihan, Hurul Aini, Illa Nur’Aini, and others, ‘Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Sebagai Upaya Memperkuat Nilai-Nilai Keagamaan’, Journal on Education, 6.1 (2023), 5899–5909
Somad, Momod Abdul, ‘Pentingnya Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Anak’, Qalamuna: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13.2 (2021), 171–86
Ghozali, G., Junaidi Ds, E., & Bashith, A. (202X). Model Evaluasi Pembelajaran PAI untuk Menyelaraskan dengan Perubahan Kurikulum dan Kebutuhan Siswa di Era Digital. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar.
(2024) . Evaluasi Program Pendidikan Islam di MTsN 1 Kota Pariaman. Idarah Tarbawiyah: Journal of Management in Islamic Education, 5(2), 262–271.
Wati, Fatma, Siti Kabariah, and Adiyono Adiyono, ‘Subjek Dan Objek Evaluasi Pendidikan Di Sekolah/Madrasah Terhadap Perkembangan Revolusi Industri 5.0’, Jurnal PendidikanDan Keguruan, 1.5 (2023), 384–99
Copyright (c) 2025 Aziddin Harahap, Rahmat Hidayat