SISTEM INFORMASI PENJUALAN KERIPIK MENTARI DESA PERLABIAN LOHSARI 1 BERBASI WEB

Lili Marliani, Mei Lia Dani Harahap, Syaiful Zuhri Harahap

Abstract


Keripik Mentari adalah produk rumahan atau disebut juga Home Industri yang bergerak dalam bidang makanan ringan seperti macam-macam jenis keripik dan kerupuk. Mentari sendiri terletak di Desa Kampung Perlabian Lohsari 1 Kecamatan Kampung Rakyat Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara. Di dirikan sejak tahun 2010 oleh Bapak Marlan beserta keluarga. Mentari yang selama ini masih melakukan penjualan secara manual, karena kurangnya akses informasi mengenaikeripik mentari. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi dan media yang dapat mengatasi permasalahan ini. Berdasarkan masalah tersebut, maka tujuan penelitian adalah membuat media sistem informasi penjualan dengan menggunakan website untuk menjadi media promosi, dan dibuat menggunakan boostrap agar mudah di buka pada segala ukuran browser. Dengan di buatnya program dengan Bahasa pemrograman PHP dan metode wawancara dan observasi, diharapkan dapat memudahkan promosi, penjualan, serta memperluas pemasaran.


Full Text:

PDF

References


D. Meningkatkan, P. Kue, and D. I. T. Kemuning, “Implementasi e-commerce dalam meningkatkan penjualan kue di toko kemuning,” vol. 3, pp. 42–49, 2017.

P. Kas, B. Komputer, and P. Perusahaan, “No Title,” J. Manaj. dan Bisnis Sriwij., vol. 12, pp. 1–12, 2014.

J. William, J. Pengabdian, K. Masyarakat, and F. I. Komputer, “SISTEM INFORMASI UKM BERBASIS WEBSITE PADA DESA SUMBER JAYA,” Sist. Inf. UKM Berbas. WEBSITE PADA DESA SUMBER JAYA, vol. 01, no. 1, pp. 1–16, 2015.

D. Zaliluddin and R. Rohmat, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web (Studi Kasus pada Newbiestore),” Infotech J., vol. 4, no. 1, pp. 24–27, 2018.

K. K. Perancangan, “Perancangan Sistem Informasi Pariwisata Daerah Kabupaten Labuhanbatu Berbasis Web digunakan sebagai alat bantu dalam penyampaian informasi kawasan wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu kepada masyarakat yang ingin mengetahui daerah-daerah pa,” vol. 5, no. 3, pp. 37–44, 2017.

P. Sutopo, D. Cahyadi, and Z. Arifin, “Sistem Informasi Eksekutif Sebaran Penjualan Kendaraan Bermotor Roda 2 di Kalimantan Timur Berbasis Web,” Inform. Mulawarman J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 11, no. 1, p. 23, 2018.

Ridhawati, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada CV Alfa Furniture Ambarawa Pringsewu Lampung,” J. Cendikia ISSN 0216-9436, vol. 13, no. 1, pp. 1–5, 2017.

U. D. Minang, D. Berbasis, and L. Belakang, “PERANCANGAN SISTEM INVENTORY BARANG PADA,” vol. 6, no. 2, pp. 1–7, 2018.




DOI: https://doi.org/10.36987/josdim.v1i1.2176

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JoSDIM/index
Journal DOI: 10.36987/josdiM
E-ISSN: 2774-8219

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418