Mengidentifikasi Kendala Siswa Saat Berkomunikasi Dengan Teman Sebaya
Abstract
Peer association is an interaction with people who have the same age, status, hobbies and thoughts, in interacting they consider and prefer to join with people who have similarities in these things, so that it can influence ethics. communicate. This is generally the basis for the purpose of this analysis, namely to reveal and describe the big picture of peer interactions, how big is the picture of peer communication ethics.
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas .2003. Undang-undang RI No.20 tahun 2003.tentang sistem pendidikan nasional .
Djei, Yuli Rasid, dkk. 2014. Hubungan Pergaulan Teman Sebaya.Gorontalo,2014
Hurllock, (1994:31). Teman sebaya. Jakarta : sodarsono
Moleong, david william J. 2007Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Moleong, Lexy J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Santrock, hurlock 1978:1983Menyimak Keterampilan Komunikasi yang Terabaikan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Santrock, J. W. 2009. Piskologi Pendidikan. Jakarta: Salemba Humanika.
Sodarsono, R. M. 1997. Wayang Wong Drama Tari Ritual Kenegaraan di Keraton Yogyakarta. Yogyakarta: Gadjah Mana University Press.
DOI: https://doi.org/10.36987/josdim.v4i1.5385
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JoSDIM/index
Journal DOI:Â 10.36987/josdiM
E-ISSN:Â 2774-8219
Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418