Sistem Informasi Pemesanan Ojek/Transportasi Online Berbasis Web

Anisa Nurfitria

Abstract


The development of technology and communication greatly helps the organization's performance and business processes. Its development must produce benefits for the organization in obtaining the required information quickly so that it helps the organization manager in making decisions. Changes in the form of business processes that are used with the development of technology and communication are expected to be able to encourage organizations to have better management, one of which is the online transportation ordering service business. Therefore in this research a program will be developed, so that it can support the marketing process and sales transactions through internet media. For software development methods, using structured methods, namely Data Flow Diagrams and Entity Relationship Diagrams. For programming languages using PHP, while for databases using MySQL / XAMPP. The method used in building this application is the waterfall method, proposing an approach to systematic and sequential software development that starts at the level and progress of the system throughout all analysis, design, code, testing and maintenance.


Full Text:

PDF

References


Bakhtiar K, “Sistem Informasi Pemesanan Tiket Berbasis Web pada Perum Damri Palembang Menggunakan Metode Waterfall,†J. Penelit. Ilmu dan Teknol. Komput., vol. 10, no. 1, pp. 9–18, 2018, doi: 10.5281/zenodo.3408504.

Fitria dan Yulia Nisa, “Sistem Informasi Penyewaan Bus Online Berbasis Web,†J. Tek. Inform. Politek. Hasnur, vol. 03, pp. 19–24, 2017.

J. D. Raharjo, R. Tullah, and H. Setiana, “Sistem Informasi Pemesanan Dan Pembelian Tiket Bus Online Berbasis Web Pada P.O. Budiman,†Sist. Inf. Pemesanan Dan Pembelian Tiket Bus Online Berbas. Web Pada P.O. Budiman, vol. 9, no. 2, pp. 120–125, 2019.

Lenny menara Saragih and Sarjani, “Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Grabcar Di Kota Medan Lenny Menara Saragih1 Sarjani2 Abstrak 1 . 2 Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang penelitian ini , disusun rumusan masalah sebagai berikut : 1 . Apakah variabel brand i,†Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelangg. Grabcar Di Kota Medan, Vol. 30, pp. 26–32, 2018.

Selmi and S. Rofiah, “Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bus Pariwisata Berbasis Web,†Bina Insa. Ict J., vol. 5, no. 1, pp. 91–102, 2018.

Yusi ardi Binarso, “434-853-1-Sm,†Pembang. Sist. Inf. ALUMNI Berbas. WEB PADA Progr. Stud. Tek. Inform. Univ. DIPONEGORO, vol. 1, no. 1, pp. 72–84, 2012.




DOI: https://doi.org/10.36987/josdis.v1i2.2800

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Student Development Information System (JoSDIS) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Student Development Information System (JoSDIS)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JoSDIS/index
Journal DOI: 10.36987/josdis
E-ISSN: 2774-7948

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418