RANCANG TOKO ONLINE PERABOT BERBASIS WEB

Yandri Lesmana, Muklis Mahendra, Are S Miranda, Khailizah Khailizah, Iwan Purnama

Abstract


Toko MD sigambal merupakan salah satu toko perabot yang setiap hari melakukan penjualan perabot rumah tangga. berabagai jenis perabotan yang diproduksi sangat bervariasi dan sesuai dengan permintaan konsumen. dalam memenuhi permintaan konsumen yang selau berubah, toko MD menyediakan produk dengan jumlah yang berbeda pada setiap harinya. hal inimenyebabkan toko MD sigambal dijadikan sebagai tempat penelitian karena sistem informasi penjualan dan pembelian perabot yang ada ditempat tersebut belum terkelola dengan baik sehingga seringkali terjadi kesalahan dalam pembuatan laporan yang ada, seperti tidak menentu dalam menghasilkan jumlah suatu produk (persedian). karena hal itu dibutuhkan sebuah sistem yang akurat untuk prediksi jumlah perabot. sistem informasi ini menerapkan model waterfall dalam pembangunan nya dan dibangun dengan bahasa pemograman PHP dan menggunakan MYSQL. perancangan program yang akan dikerjakan dengan acuan program yang dibuat menggunakan metode UML (Unifed Modelling Language).

Kayword : Sitem Informasi, Website, Jumlah Produksi, Perabot


Full Text:

PDF

References


P. Teknik, K. Politeknik, and B. Indonesia, “PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN PRODUK,†vol. 9, pp. 15–21, 2018.

A. Abdurrahman and S. Masripah, “Metode Waterfall Untuk Sistem Informasi Penjualan,†vol. 2, no. 1, pp. 95–104, 2017.

T. Sutabri, Konsep dasar Informasi, 1st ed. YOGYAKARTA: CV ANDI OFFSET, 2017.

H. K. Juanda Sihombing, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN GAME PC BERBASIS WEB PADA TOKO OE GAMES MENGGUNAKAN PHP,†J. Inform. Manaj. dan Komput., vol. 8 No. 2, no. 1, pp. 43–48, 2016.

W. Wulandari and S. Aprilia, “Sistem Informasi Penjualan Produk Berbasis Web Pada Chanel Distro Pringsewu,†J. TAM (Technology Accept. Model., vol. 4, no. 0, pp. 41–47, 2015.

T.sutabri, KONSEP SISTEM INFORMASI, 1st ed. YOGYAKARTA: CV ANDI OFFSET, 2017.

I. Septavia, R. E. Gunadhi, and R. Kurniawati, “SISTEM INFORMASI PENYEWAAN MOBIL BERBASIS WEB,†pp. 1–7, 2015.

R. Aisyah, R. Watrianthos, M. Nasution, R. A. Siregar, R. Watrianthos, M. Nasution, A. Manajemen, I. Komputer, and L. Batu, “SISTEM INFORMASI DATA GURU MDTA PADA KANTOR KESRA SETDAKAB,†vol. 5, no. 2, 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.