PENGARUH DESIGN PRODUK DAN INOVASI PRODUKTERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus PT. Kreasi Akrilik Medan)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al rasyid, H., & Indah, A. T. (2015). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga TerhadapKeputusanPembelianSepedaMotorYamahadiKotaTangerangSelatan.Perspektif,16(1),pp. 39–49.
Arikunto,S. (2016).ProsedurPenelitian.Jakarta:Rineka Cipta.
DarmanodanWardaya,S.(2016).ManajemenPemasaran.Ed.1,Cet.1.Deepublih.
Desmaryani,S.(2019). WirausahadanDayaSaing.Yogyakarta:Deepublish.
Eka,P.D.(2019)„TheInfluenceofProductInnovationandProductQualityonConsumerPurchaseInterestinPT.AlfasindoMetalinJakarta‟,6(2),pp.197–206.
Ghozali,I.(2017).AplikasiAnalisisMultivariatedenganProgramIBMSPSS.Yogyakarta:UniversitasDiponegoro.
Griffin,R.W.(2014). Manajemen,EdisiKetujuh,Jilid1.Erlangga.Jakarta.
Handoko, T. H. (2013). Manajemen Pemasaran. Analisis Perilaku Konsumen, EdisiPertama.BPFE, Yogyakarta.
Harianto., Rahayu, S., Saragih, M. G. (2019) „Improved Marketing Performance andProduct Innovation for The Optimization of Competitive Advantage‟ JournalofInternational Conference Proceedings, 1(1),pp. 79-84.
Kotler,P.&Amstrong,G.(2014).PrinciplesofMarketin,12th.Edition,Jilid1TerjemahanBobSabran. Jakarta:Erlangga.
Kotler, P. &Keller, K. L. (2016): Marketing Management, 15th. Edition New Jersey:PearsonPreticeHall,Inc.
Kurniasari, R. . and Utama, A. (2018) „the Effect of Product Innovation, ProductCreativity, and Product Quality on Competitive Advantage (a Case Study ofHandicraft Enceng Gondok “Akarâ€)‟, Manajemen dan Bisnis Indonesia, (3),pp. 467–477.
Lestari, W. A. (2020) „Pengaruh Inovasi Dan Kualitas Produk Terhadap KeunggulanBersaing (Suatu Studi pada Payung Geulis Mandiri Tasikmalaya)‟, BusinessManagementand Entrepreneurship Journal, 2, pp. 38–48.
Martono,N.(2015). MetodePenelitianSosial.Jakarta:RajawaliPers.
Noviani,L.(2020).PengaruhInovasiProduk,KreativitasProduk,DanKualitasProduk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Kerajinan TikarEcengGondokâ€Liarâ€.JurnalManajemenDanBisnis,2(01),pp.2076–2086.
Riany, A. I. (2020) „Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Terhadap Keunggulan Bersaing( Studi Kasus Wedding Organizer Hastina Puspita Decoration Kota Jambi )‟,ManajemenTerapan dan Keuangan, 9(02), pp. 94–104.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, danR&D.Bandung:Alfabeta.
Suhaeni,T.(2018).PengaruhStrategiInovasiTerhadapKeunggulanBersaingdiIndustriKreatif(StudiKasusUMKMBidangKerajinanTangandiKotaBandung).Jurnal RisetBisnisDan Investasi,4(1),pp.57-74.
Suharno danSutarso,Y.(2015).MarketingInPractice.Yogyakarta:GrahaIlmu.
Sujarweni,W.(2014).Metodologipenelitian:Lengkap,praktis,danmudahdipahami.Yogyakarta:PT.PustakaBaru.
Tjiptono,f.(2014),pemasaranjasa–prinsip,penerapan,danpenelitian,yogyakarta:andioffset.
DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v2i1.2255
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI:Â 10.36987/ebma
e-ISSN :Â 2746-2137
p-ISSN :Â 2746-5330
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418