PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIPPIN DI KOTA TANJUNGBALAI
Abstract
This study aims to determine the direct effect of price perception on purchase decisions, the quality of service on purchasing decisions and social media advertising on purchase decision of the product Sippin in Tanjungbalai. The research strategy used is the strategy is associative. The population in this research is the consumer not the only one in the City of Tanjungbalai. Samples taken as many as 100 respondents who are consumers who buy the product Sippin while visiting outlate. The sampling technique used is simple random sampling with the instrument of data collection in the form of a list of questions. This research method using qualitative descriptive. The results of the research concluded price perception has a positive effect on the purchase decision. Service quality has a positive effect on purchasing decisions and social media advertising also has a positive effect on the purchase decision. Therefore the price perception, service quality and social media advertising has a positive effect on the purchase decision of the product not the only one in the City of Tanjungbalai.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyuni, Diana dan Suhardi, Yusuf. 2020. “ Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. (Studi Pada Starbucks Coffee Stasiun Gambir)†. Jurnal STEI Ekonomi, Vol. 22, No. 11, Oktober 2020.
Hanjaya, Sanny. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Pengetahuan Produk dan
Keragaman Menu Terhadap Keputusan Pembelian Produk Capra Latte Tahun 2015.†Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, Vol 1, No. 2, Juni 2016. Terakreditasi Kemenristekdikti No. 08748/B5/2015. ISSN 2527- 4635.
Jamaludin, Achmad. 2015. “Pengaruh Promosi Online dan Presepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Aryka Shop di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 2 No.1, April 2015. Terakreditasi SINTA 3 No. 23/E/KPT/ 2019. eISSN 2548-4923 pISSN 2252-3294.
Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid 1 (Bob Sabran : Penerjemah).Jakarta: Erlangga.
Putri. 2011. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Warlabaâ€. Jurnal Ekonomi. Vol. 2 No. 01.
Sejati, B. dan S. Aria. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucksâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol. 5 No. 3, Maret 2016. Terakreditasi Kemenristektikti No.08765/B5/2015. ISSN: 2461-0593.
DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v2i2.2357
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI:Â 10.36987/ebma
e-ISSN :Â 2746-2137
p-ISSN :Â 2746-5330
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418