PELUANG DARI HADIRNYA TEKNOLOGI DAN E-BUSINESS DI INDONESIA

Annisa Dwi Utami, Mhd Agung Pratama Tarigan, Nurbaiti Nurbaiti

Abstract


In this study, the author uses an expansive research type, with a qualitative approach. The research method used is the method of collecting data from various literature sources, then connecting these sources into one. The purpose of this paper is to investigate the foreseeable future readiness of computers. Information technology makes it easier to create creativity and innovation in business. Businesses must see new opportunities. Microsoft provides solutions that "break" as many businesses as possible in the implementation, management, and operation of information technology. Information technology is now affordable and easy to use.

Keywords


e-Business, technology, opportunity, business

Full Text:

PDF

References


Christiana, Yully, Ari Pradanawati & Wahyu Hidayat. 2014. Pengaruh Kompetensi Kewirausahaan, Pembinaan Usaha Dan Inovasi Produk Terhadap Perkembangan Usaha. dipenogoro Jounal Of Social And Politic.

Dahlia, Meidylisa Patty & Dian Utami Sutikno. 2015. Pengaruh Kompetensi Entrepreneur, Penggunaan Teknologi Informasi, Inovasi terhadap Keunngulan Bersaing menuju Asean Economic Comunity. ISBN: 978-602-9238-60-0 hal. 82

Eddy Soeryanto Soegoto & Raeni Dwi Santy. 2013. Market Orientation And Product Innovation And The Effect On Competitive Advantage (Survey On Angklung in Padasuka Bandung). Handriani, Eka. 2011. Pengaruh Faktor Internal Eksternal, Entrepreneurial Skill, Strategi dan Kinerja Terhadap Daya Saing UKM di Kabupaten Semarang. Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi. 7 (1).

Eddy Soeryanto Soegoto. 2009. Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Widhianto, Chandra Wibowo. (2002). E-Business: Teknologi dan Peluang Bisnis di Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v2i2.2358

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418