PENGARUH PERANAN PRODUK HERBA PENAWAR AL WAHIDA INDONESIA (HPAI) TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DALAM MEMILIH PRODUK HERBAL (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA BANGUN REJO, DELI SERDANG SUMATERA UTARA)

Nur Ainun Desi, Lukman Nasution

Abstract


This Study entitiled “The Role Influence of Herba Penawar Al Wahida Indonesia (HPAI) Products of Public Awareness in Choosing Herbal Products of Villagers At Desa Bangun Rejoâ€. This study aims to determine the role influence of HPAI products of people awareness in choosing herbal product of villagers at Desa Bangun Rejo. The populations of this study are 283 families. Then the sampling of this study using Slovin where presentation is using 10% of populations is 74 reponden. The techniques of collecting data are using in the field (structured interview) and literatures (library research). The result of product moment correlation between the role influence of HPAI products of people awareness in choosing herbal product of villagers at Desa Bangun Rejo rxy= 0,944 that’s means very strong relation. The result of simple regression Y=4,23+0,849 X that’s means constanta (a)= 4,238. If there are no value of the role influence of HPAI products it means the value of villagers welfare is 4,238 and regression coefficient (b)= 0,849 is every increase of thitung(partial)=24,354 with value of significant is 0,000<0,05 it means Ho is rejected and Ha is accepted there is The Role Influence (HPAI) Products of People Awareness. The result of determinant D=89,2% that means The Role Influence of Herba Penawar Al Wahida Indonesia (HPAI) Products of People Awareness in Choosing Herbal Products of Villagers At Desa Bangun Rejo 10,8% is affected of another variable.

Keywords


The Role Of Product, Public Awarness

Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin dan Prancis Tantri.2014.Manajemen pemasaran.Jakarta: Raja Grafindo Persada. Arikunto, Suharsini. 2013. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Basu Swastha Dharmmesta dan T. Hani Handoko. 2010.Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen.Edisi keempat.Yogyakarta: BPFE

Franky, Hetty & Mey. 2016. Dasar-Dasar Kewirausahaan Teori dan Praktik. Jakarta: indeks

J. Supranto. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Rineka Cipta. Karim, Adiwarman. 2010. Ekonomi Mikro Islam. Jakarta: AMZAH

Kotler, philip dan Gary Amstrong. 2013. Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler, P. and Keller, K., (2012), Marketing Management, 14th Edition, Pearson Prentice Hall. Saladin,Djaslim.2011.Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan pelaksanaan, Unsur-unsur

Pemasaran. Bandung: CV. Linda Karya.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Soekanto, soerjono.2010. Kesadaran Hukum dan Kepatuhan Hukum. CV.Rajawali

Suryani, Tatik., (2014), Perilaku Konsumen: Implikasi pada Strategi Pemasaran, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Sukirno, Sadono. 2011. Makro Ekonomi Teori pengantar. Jakarta: Rajawali Pers Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta

Tjiptono, Fandy.2010. Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta. www.hpaindonesia.net diakses pada tanggal 20 juni 2019, jam 18:43 WIb




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v2i1.2400

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418