Strategi Pegadaian Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Persero) Cabang Kuala Simpang

Jamaluddin Siregar, Zainarti Zainarti

Abstract


This study will discuss the strategy of the Islamic financial industry in particular Shariah Pawnshop in increasing customers. Adjustment of appropriate strategies and techniques will greatly determine the sustainability of Shariah Pawnshop     .Practice In industry Shariah pthere are actually many other financial services products that are developed in Shariah Pawnshop. The purpose of this study is to find out and analyze strategies of Shariah Pawnshop in dealing with the challenges of the industry at the present time. The method used is to use a literature study.


Keywords


Shariah Pawnshop, Strategy, Customer.

Full Text:

PDF

References


Arijianto. Agus, etika bisnis bagi pelaku bisnis, edisi ke-3, raja grafindo persada : depok, 2017.

Abdullah, M, ma’ruf, manajemen berbasis syariah, aswaja pressindo, Yogyakarta 2013.

Ghifari, ahmad, KONTAN.co.id-jakarta kamis 22agusus 2019 21:44

Kasmir, bank dan lembaga keuangan lainnya, Jakarta : PT rajagrindo persada 2008.

Kewirausahaan edisi revisi, Jakarta PT rajagrisindo persada 2013.

Sa’dah, faridatun, strategi pemasaran produk gadai syariah dalam upaya menarik minat nasabah Al-iqthisad, no Vol 1 No 2 juli 2009.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v3i1.2756

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418