Minat Nasabah Terhadap Tabungan Easy Wadiah Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Medan Marelan

Suhailatun Nafisah, Ahmad Perdana Indra

Abstract


This study aims to determine customer interest in easy wadiah savings and what factors influence customer interest in easy wadiah savings product at the Indonesia Islamic Bank (BSI) KCP Medan Marelan Raya. Wadiah savings are types of deposits from customers who require fund deposit services with a level of flexibility in withdrawing these funds. The data obtained in this study is the number of customers who are interested in opening wadiah savings at BSI in 2021 to 2022. Data analysis and discussion is by using descriptive methods by sistematically describing certain facts or characteristics carefully and thoroughly. While data collection using two days, namely interviewers and observations.


Keywords


Savings, Interests, Customers, Easy Wadiah.

Full Text:

PDF

References


Bank Syariah Indonesia (BSI), “Sejarah Pemikiran Bank Syariah Indonesia” dalam https://www.bankbsi.co.id/. diakses pada pukul 02.55

Bank Syariah Indonesia (BSI), “Visi dan Misi” dalam https://www.bankbsi.co.id/.diakses pada pukul 02.55

Indra Cahyana, “Sistem Layanan Digital perbankan Syariah Studi Kasus Pembukaan Rekening Tabungan faedah berbasis E-FROM Pada BRISyariah Ke Semarang”,(Semarang : Jurnal,2019)

Kasmir.2015, Dasar-dasar Perbankan, (Jakarta : Rajawali Pers)

Rieka Amalia Setiawan, “pengaruh kemudahan penggunaan dan sikap pengunaan teknologi terhadap minat nasabah menggunakan internet banking dengan persepsi manfaat (Use Usefulne) Sebagai variabel intervening”, (Semarang : IAIN Salatiga,108)

Usman, Rahmadi,2009. “Produk dan Akad perbankan Syariah di Indonesia”, PT.Citra Aditya Abadi.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v3i1.2765

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418