Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Pada Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Medan

Annisa Dwi Utami, Mhd Agung Pratam Trg, M. Farhan Harahap, Annio Indah Lestari Nasution

Abstract


This research was conducted at the Customs and Excise Service Supervision and Excise Office Type B Medan Customs on Jl. Suwondo No. 1, Like Peace, Kec. Medan Polonia, Medan City, North Sumatra 20167. In this study the author uses a descriptive research method with a qualitative approach. The purpose of this paper is to determine the factors that affect the performance of employees at the Office of Supervision and Customs and Excise Services for Intermediate Types of Customs B Medan. Based on the results of research and interviews that have been carried out by the author, information is obtained regarding the factors that affect the performance of employees at the Customs and Excise Office of Intermediate Type B Customs Supervision and Service Medan, namely as follows: 1) Company Leaders; 2) Office Facilities; 3) Work Environment; 4) Job Training.


Keywords


Employee Performance, Company Leaders, Office Facilities, Work Environment, Job Training.

Full Text:

PDF

References


Abas, E. (2017). Magnet Kepemimpinan Kepala Madrasah Terhadap Kinerja Guru. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Hoda, A. (2016). Ekspresi Seorang Akademisi. Yogyakarta: Deepublish.

Hussein, F. (2017). Kepuasan Kerja & Kinerja Pegawai. Yogyakarta: Elmatera.

Nst, Annio Indah Lestari. (2021). Pengantar Manajemen. Vol. 1. Medan

Robbins, S. P. (2006). Perilaku Organisasi. Jakarta : PT. Indeks, Kelompok Gramedia.

Saraswati. (2017). Step By Step Lancar Membuat KPI. Yogyakarta: Genesis Learning.

Wibisono, D. (2016). How To Create A World Class Company. Jakarta: Gramedia.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v3i1.2833

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418