Analisis Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara

Arya Duta Permana Pane, Zainarti Zainarti

Abstract


This research was conducted at the Population and Civil Registration Office of North Sumatra Province. The purpose of this research is to find out the Population Administration Service at the Population and Civil Registration Office of North Sumatra Province. This research is motivated by the number of community complaints against the Population Administration service at the Population and Civil Registration Office of North Sumatra Province. The author conducted this study to find out the services of the Population Administration at the Kampar Regency Population and Civil Registration Office as well as obstacles in the implementation of population administration services at the North Sumatra Population and Civil Registration Office.

Keywords


Management, Incoming Letter, and Outgoing Letter.

Full Text:

PDF

References


H.A.S Moenir. 2007. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Bumi Aksara. Jakarta

Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Gava Media. Yogyakarta Harbani

Ibrahim Amin. 2008. Teori Dan Konsep Pelayanan Publik Serta Implementasinya.

Mandar Maju. Jakarta

Mariati Rahman. 2017. Ilmu Administras. Sah Media. Makassar Mediya Lukman. 2013. Badan Layanan Umum. Bumi Aksara. Jakarta

Paimin Napitupulu. 2012. Pelayanan Publik Dan Customer Statisfaction. P.T. Alumni. Bandung

Poltak Lijan Sinambela. 2006. Reformasi Pelayanan Publik. Bumi Aksar. Bandung

Sedarmayanti. 2009. Reformasi Administrasi Publik. Reformasi Birokrasi. Dan Kepemimpinan Masa Depan.Refika Aditama. Bandung

Subarsono AG. 2008. Analisis Kebijakan Publik: Konsep, Teori, Aplikasi. PustakaBelajar.Yogyakarta

Yayat Rukayat. 2017. Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan di Kecamatan Pasir jambu.Jurnal Ilmiah Magister Ilmu Administrasi. No 2.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v3i1.2898

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418