Pengaruh Aksesibilitas Lokasi Dan Suku Bunga Kredit Terhadap Minat Beli Pada Perumahan Wira Asri Rantauprapat

Raja Saul Marto Hendry

Abstract


: This study entitled The effect of location accessibility and lending rates on buying interest in Wira Asri Rantauprapat housing. This research is a survey research with quantitative approach. The sample was 34 employees. The data collection techniques used were questionnaires, Likert measurement scale and documentation.With data processing techniques validity test, reliability test, correlation, multiple linear regression analysis, and the coefficient of determination by using SPSS 23.0 for windows.Based on the T test for the location can be concluded that for thitung of 2.412 while T table 1.6 (t count greater than ttable)which means that the time of work significantly affect the performance of employees and based on the F test for work facilities thitung of 2.338 while T table 1.703 (t count greater than ttable)which means work facilities significantly affect the performance of employees. Based on the test results F(simultaneous) variable execution time of work and work facilities simultaneously have a significant effect on employee performance, it can be seen from the F count = 14.254 and F Table = 3.12 in this case F count is greater than F table and significant value is 0.002 smaller than the value of alpha 0.05. Based on the Adjusted R square value of 0.270 or 27.0% shows that simultaneously the time of work and work facilities contribute to Employee Performance by 27.0%, while the remaining 72% is explained by other variables that are not proposed in this study.


Keywords


Location, Interest Rate, Buying Interest.

Full Text:

PDF

References


Aprih, Santoso. Widowati, Sri (2014). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelianâ€. Fokus Ekonmi; Jurnal Ilmiah. Vol. 9. 65-66

Arikunto, Suharmisi (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Boediono (2014). Seri Sinopsis Pengantar Ilmu Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.

Fahmi, Irham. (2012). Manajamen Produksi Dan Operasi. Bandung:Alfabeta.

Ghozali, Imam (2015). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 23. Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasibuan, Irwansyah dkk. (2021). “Pengaruh Kreatifitas Dan Inovasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Bang Kendik Café Rantauprapatâ€. Vol. 3 No. 1.

Hulu, Klaudius Iklam (2020). “Analisis Yuridis Terhadap Perjanjian Penetapan Suku Bunga Yang Telah Disepakati Dalam Surat Perjanjian Kreditâ€. Vol 8 No.2

Indriyani, Siwi Nur (2016). “Analisis Pengaruh Inflasi Dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia Tahun 2005-215â€. Vol 4 No. 2

Kasmir. (2014). Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. (edisi revisi). Jakarta:PT. Raja Grafindo Persada.

Kotler, dan Keller (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Ketiga. Jakarta:Salemba Empat.

Nainggolan, Nora Pitri. Heryenzus (2018). “Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Kota Batamâ€. Jurnal Ilmiah Manajamen dan Bisnis. Vol 19.

Priansa, Donni Juni (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Prihatminingyas, Budi (2019). “Pengaruh Modal, Lama Usaha, Jam Kerja Dan Lokasi Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Di Pasar Landungsariâ€. Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi. Vol. 7 147-154

Sugiyono (2019). Cara Mudah Menyusun Skripsi, Tesis dan Disertasi. Bandung:Alfabeta.

Tjiptono, Fandy (2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Jakarta:Gramedia.

Utami, Dean Aghitna (2020). “Pengaruh Profitabilitas, Kecukupan Modal, Dana Cadangan Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Kredit Bermasalah Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesiaâ€. Jurnal Akuntansi Unesa. Vol 8.

Yasin, Hanifa (2014). “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medanâ€. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol 14.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v2i2.3187

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418