Analisis Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Dengan Brand Equity Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Perdagangan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulah, K. (2018). Pengaruh Brand Equity Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Mandiri Syariah Cabangan Palembang. Jurnal Ecoment Global, 3(1), 64.
Achmad, A. dkk. (2009). Metode Penelitian. PT. Bumi Aksara.
Achmad Sani Supriono. (2010). Metodologi Riset Manajemen Sumber Daya Manusia. UIN-Maliki Press.
Aditya, Y. (2015). Peran Brand Equity Dalam Memediasi Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Untuk Menabung Pada Nasabah Bank BPRS. Universitals Widyatama.
Aeker, A. (2016). Falktor Yang Mempengaruhi Brand Equity. 6(1), 74.
Ahmadi, D. (2009). Metode Penelitian. PT. Bumi Aksara.
Amalia, P. (2019). Pengaruh Pengetahuan Tentang Perbankan Syariah, Lokasi Strategi, Word Of Mouth (WOW) Terhaldap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah. Universitas Pendidikan Indonesia.
Amirulah. (2015). Populasi Dan Sampe (pemahaman, jenis dan teknik). In (Disarikan dari buku; Metode Penelitian Manajemen (p. 97).
Ayuningtyas, R. (2016). Analisis Pengaruh Promosi, Desain Produk, Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Of Managemen, 5(2).
Davinson, A. (2017). Pengaruh Word Of Mouth, Brand Equity, Terhadap Minat Nasabah Menabung pada PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Palembang Hal 7. Jurnal Ekonomi, 5(8), 7.
Duriyanto. (2016). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Gralmedia.
Eurika Pendidikan. (n.d.). Pengertian Uji Validitas Dan Reliabilitas Secara Empiri.
Fadli, K. (n.d.). Interview. PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Perdagangan.
Fatmasari. (2016). Pengaruh Brand Equity Terhadap Motivasi Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Pada Nasabah Jabar Syariah Cirebon. Jurnal Perbankan Syariah, 9(7), 12.
Fatmasari, M. (2016). Pengaruh Brand Equity Terhadap Motivasi Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Pada Nasabah Jabar Syariah Cirebon. Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(1).
Ghozali, I. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. UNDIP.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harahap, S. (2016). Pengantar Manajemen. Pendekatan Integratif Konsep Syariah. FEBI UINSU Press.
Hidayah, R. (2017). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Menjadi Nasabah Serta Dampalknyal paldal Keputusaln Menjaldi Nalsalbalh paldal Balnk Syalrialh Malndiri. UIN Malulalnal Mallik Ibralhim Mallalng.
Ihsan, A. (2018). Metode Penelitian Bisnis. PT Mandenatera.
Ikhsan, A. & Et.al. (n.d.). Metodologi Penelitian Bisnis dan Manajemen.
Ismail. (2014). Perbankan Syarialh (Edisi Pert). Prenamedia Group.
Iswanto, A. (n.d.). Interview. PT. Industri Nabati Lestari Sei Mankei.
Kasmir. (2002). Manljemen Perbankan. PT. RajaGrafindoPersada.
Kazeni. (2016). Analisis Pengaru Faktor Brand Equity dan Dampaknya Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menabung di Bank BI Syariah. Universitas Indonesia.
Keller, K. P. (2008). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian (Jilid 2). Erlangga.
Keller, K. P. (2019). Manajemen Pemasaran I. PT Idex.
Khadizah. (2010). Metode Penelitian Skripsi dan Tesis Edisis Pertama. PT Grafindo Persada.
Khasana, I. B. (2017). Pengaruh Marketing Mix (4P), Dan Word Of Mouth (WOW) Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Dengan Kuallitas Layanan Sebagai Valriabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia Di Jabodetabek. Universitas Diponegoro Semarang.
Kotler, A. P. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (Jilid 1. E). Penerbit Erlangga.
Mulyaningsi, S. (2013). Pengaruh Word Of Mouth, Ekuitas Merek Untuk Produk Otomotif di Indonesia. Jurnal Ekonomi, 5(7), 115.
Nugroh, I. (2019). Analisi Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah. Jurnal Of Economi And Banking, 1(2), 88–96.
Nurbaiti, & Dkk. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa UINSU Medan Dalam Menggunakan Sistem Pembayaran E-Walllt. Jurnal Sstem Informasi Dan E-Bisnis, 4(1), 65.
Nurbaiti, & Dkk. (2020). Pengaruh Pengetahuan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Pesantren Di Bank Syariah. Jurnal Bisnis Ekonomi Halal, 1(2), 31.
Priyatno, D. (n.d.). Belaljar Cepat Olah Data Statistik dengan SPSS. CV. Andi Offset.
Priyatno, D. (2014). Analisis Korelasi. CV. Andi Offset.
Rachman. (2015). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung. Jurnal Perbankan, 8(2), 33.
Rahmani, N. A. B. (2016). Metodologi Penelitian Ekonomi. FEBI UINSU PRESS.
Ratna. (2017). Pengaruh Word Of Mouth Pada Brand Equity Dan Dampak Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Mediasi Pada Bank Mandiri Syariah. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Rizwanto, N. (2016). Analisis Pengaruh Akuntabilitas Dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jember Analysis (p. 4).
Schiffman, K., & Et. Al. (2014). Perilaku Konsumen (p. 58). Indeks.
Schiffman, W., & Dkk. (2014). Word Of Mouth (E-WOM). Indeks.
Sernovitz. (2009). Word Of Mouth Marketing. Gramedia Pustaka Utama.
Setyaningsih. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Word Of Mouth Melalui Minat Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan E-Banking Pada Bank BNI. Universitas Sultan Hasanuddin Banten.
Sinulingga, S. (2015). Metodologi Penelitian. In USU Press.
Sirnawati. (2022). Interview. Toko Perabotaln Jaya Perdagangan.
Soemitra, A. (2017). Bank & Lembaga Keuangan Syariah (Edisi kedu). Kencana.
Soenarjo. (1971). Alquran dan Terjemah. Yayasan Penyelenggara penerjemah Alquran.
Sumarwang, K. (2014). Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia.
Supriyalnto. (n.d.). Metodologi Riset Malnaljemen Sumber Dalyal Malnusial. 200.
Sutisnal. (2016). Perilalku Konsumen daln Komunikalsi Pemalsalraln. PT. Remaljal Rosdalknyal.
Syalhputral, F. (2015). Baluraln Pemalsalraln Worf Of Mouth (Edisis Per). Prenalmedial Group.
Talrigaln, Alzhalri Alkmall, & Dkk. (2015). Buku Palndualn Penulisaln Skripsi Falkultals Ekonomi Daln Bisnis Islalm Universitals Islalm Negeri Sumalteral Utalral. F’ebi Press UINSU.
Walrdalnal, Al. (2017). Peraln Bralnd Equity Dallalm Memedialsi Pengalruh Word Of Mouth Terhaldalp Nialt Beli. Jurnall Malnalgemen Unud, 6(2).
DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v4i1.4342
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI:Â 10.36987/ebma
e-ISSN :Â 2746-2137
p-ISSN :Â 2746-5330
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418