Peran Dan Strategi Kepala Cabang Di Pegadaian Syariah Mandailing Natal

Hadi Mubarok, Friska Olavia Sitorus, Imamah Khairiyah

Abstract


Islam is a whole and integrated system and way of life, Islam provides dynamic guidance to all aspects of life including the business sector and financial transactions. This is seen by using the principles of Sharia, because it is expected that using the principles of Islamic Sharia can provide mashlahat for mankind and one of the advantages of Islamic financial institutions is not allowed to ask for excess of the loan principal, because such things include usury. As we know that riba in Islam is very forbidden. The development of Islamic financial institutions in Indonesia can be categorized as fast and one of the factors is the belief in the muslim community that conventional banking contains elements of usury which is prohibited by Islam.


Keywords


Role, Strategy, Islamic Pawnshop.

Full Text:

PDF

References


Arifin, Z. (2002). Dasar-dasar Manajemen Bank Syariah. Alfabeta.

Figriyanti, F. (2022). Analisis Minat Nasabah dalam Memilih Produk Gadai PT. Pegadaian Syariah Cabang Hasanuddin Gowa.

Hidayah, N. (2020). Strategi Pegadaian Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Jurnal Aghinya Stiesnu Bengkulu, 3 No.1, 42–46.

Lubis, A. W., & Siregar, D. L. (2020). Strategi Pemasaran Produk-Produk Gadai Syariah Di Sumatera Utara. Aghniya Jurna; Ekonomi Islam, 3(1), 744–756.

Mulazid, A. S. (2016). Kedudukan Sistem Pegadaian Syariah. Prenada Media Grup.

Pembiayaan Porsi Haji Pegadaian Syariah dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah (Studi Kasus : Nasabah PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Madina) Vol. 2. No. 2 April (2022).

Sa’adah, F. (2019). STRATEGI PEMASARAN PRODUK GADAI SYARIAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH PADA PEGADAIAN SYARIAH. Al-Iqtishad2, 1(2), 12.

Siamat, D. (2004). Manajemen Lembaga Keuangan (Edisi 4). Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Zulkifli, Z. (2015). Analisis Pemasaran pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Ahmad Yani Pekanbaru. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan,12(2),163–181. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(2).1165.




DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v4i1.4358

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI: 10.36987/ebma
e-ISSN : 2746-2137

p-ISSN : 2746-5330

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418