Pengaruh Penerapan Program Tilawah Terhadap Peningkatan Kefasihan Membaca Al-Qur'an Di MAS PAB 2 Helvetia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albadi, Supraha, W., & Indra, H. (2021). Implementasi Seni Baca Irama Al Qur’an (Nagham) Dalam Metode Pembelajaran Tahsin Al-Qur’an. Rayah Al-Islam, 5(01), 98–112. https://doi.org/10.37274/rais.v5i1.389
Assya’bani, R., Sari, A., Hafizah, E., Hasanah, F., & Marniyah, M. (2021). Pembelajaran Tajwid Dan Tahsin Al-Qur’an Dengan Metode Qira’Ati Di Rumah Belajar Mahasiswa Kkn Desa Hambuku Hulu. Al-Khidma: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 1. https://doi.org/10.35931/ak.v1i1.697
Djollong, A. F. (2014). Tehnik Pelaksanaan Penelitian Kuantitatif (Technique of Quantitative Research). Istiqra’ : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam, 2(1), 86–100. https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/224
Efendi, M. (2016). Variabel Penelitian dan Definisi Operasional. Jurnal Ilmiah Akuntansi, 3(6), 61–77.
El Fiah, R., & Purbaya, A. P. (2017). Penerapan Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 12 Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. KONSELI : Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 3(2), 171–184. https://doi.org/10.24042/kons.v3i2.564
Gumati, R. W. (2020). Pengaruh Pembiasaan Tilawah Al-Qur’an Terhadap Pembentukan Karakter Siswa. Jurnal Kependidikan, Pembelajaran, Dan Pengembangan, 2(2), 38–57.
Hidayat, S., Maya, R., & Sarifudin, A. (2018). Implementasi Metode At-Tahsin dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an pada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Hunafa Anak Saleh dan Saleha Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta Selatan. Prosa PAI: Prosiding Al Hidayah Pendidikan Agama Islam, 1(1), 75–87.
Istiani, N., & Islamy, A. (2020). Fikih Media Sosial Di Indonesia. Asy Syar’Iyyah: Jurnal Ilmu Syari’Ah Dan Perbankan Islam, 5(2), 202–225. https://doi.org/10.32923/asy.v5i2.1586
Mafula, V. Y., Fauzan, A. C., & Fernando, T. R. (2022). Identifikasi Irama Tilawah al-Quran dengan Gaya Mujawwad Menggunakan Naive Bayes Classifier. ILKOMNIKA: Journal of Computer Science and Applied Informatics, 4(2), 242–251. https://doi.org/10.28926/ilkomnika.v4i2.464
Muhammad Rifky Juliana. (2020). Ulumul qur’an sebagai ilmu. UIN Sutan Maulana, 01(01), 1–12.
Nurdiana, E. F. A., Ilmu, F., Dan, T., Islam, U., & Walisongo, N. (2019). PENGARUH IMPLEMENTASI PROGRAM TAHSIN TILAWAH TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL- QUR ’ AN PESERTA DIDIK DENGAN METODE QIRA ’ ATI JILID 6 MI AL -KHOIRIYAH 01 SEMARANG TAHUN AJARAN 2018 / 2019.
Purwanto, N. (2019). Variabel Dalam Penelitian Pendidikan. Jurnal Teknodik, 6115, 196–215. https://doi.org/10.32550/teknodik.v0i0.554
Putri, A. R. (2021). Implementasi Program Tilawah Quran Di MTs Pab 1 Helvetia.
Rahayu, P. (2017). Pengaruh Karakteristik Individu Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Angkasa Pura Di Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport. 35–43.
Samsul, K. :, Pascasarjana, A., Jember, I., Mataram, J., Jember, M.-, & Arif, S. (2019). Implementasi Ekstrakurikuler Seni Baca Al-Qur’an dalam Mengembangkan Potensi dan Minat Siswa di Madrasah Aliyah Negeri (Man) 2 Jember. Indonesian Journal of Islamic Teaching, 2(1), 107–122.
Septiani, D. H. (2014). Pengaruh Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Guru (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2010 FPEB UPI). Implementation Science. http://dx.doi.org/10.1016/j.biochi.2015.03.025%0Ahttp://dx.doi.org/10.1038/nature10402%0Ahttp://dx.doi.org/10.1038/nature21059%0Ahttp://journal.stainkudus.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/1268/1127%0Ahttp://dx.doi.org/10.1038/nrmicro2577%0Ahttp://
Shobron, S., Hasan, M. A. K., & Kaprawi, H. (2017). Metode Pendidikan Islam Dalam Tafsir Al-Mishbah Perspektif Muhammad Quraish Shihab. Profetika Jurnal Studi Islam, Vol. 18(2), 120–129. http://journals.ums.ac.id/index.php/profetika/article/view/7430
Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. ALFABETA, cv.
Suryati, S. (2017). Teknik Vokalisasi Seni Baca A l-Qur’an dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an. Promusika, 5(1), 47–52. https://doi.org/10.24821/promusika.v5i1.2286
Susilana, R. (2015). Modul Landasan Teori dan Hipotesis. Rudi, Hal, 14.
SYAFRIMEN, & ERLINA, N. (2013). Implementasi Metode Tartil Dalam Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur’an Pada Murid Sekolah Dasar. International Conference On Islamic Education 2013, 7–19.
Syaiful, H. A. (2018). Upaya Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an Santri Melalui Kegiatan Ekstra Kurikuler Tilawah Al-Qur’an di Pondok Pesantren As-Syafi’iyah Durisawo Ponorogo. http://etheses.iainponorogo.ac.id/4546/1/FILE SKRISIKU.pdf
Ulfah, M. (2021). Efektivitas pembelajaran ilmu nagham Al-Qur’an di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 10(4), 523. https://doi.org/10.32832/tadibuna.v10i4.5215
Ushuluddin, F. (2022). Makna Huruf Muqatha ’ Ah.
Wicaksana, A. (2016). Pembelajaran Tahsin Tilawah Al-Qur’an Untuk Pembaca Pemula. Pendidikan Agama Islam, 2(2), 134–154. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
Zhang, H. M., Peh, L. S., & Wang, Y. H. (2014). Servo motor control system and method of auto-detection of types of servo motors. Applied Mechanics and Materials, 496–500(1), 1510–1515. https://doi.org/10.4028/www.scientific.net/AMM.496-500.1510
Zulaiha, E. (2017). Fenomena Nabi Dan Kenabian Dalam Perspektif Alquran. Al-Bayan: Jurnal Studi Ilmu Al- Qur’an Dan Tafsir, 1(2), 149–164. https://doi.org/10.15575/al-bayan.v1i2.1599.
DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v4i1.4458
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI:Â 10.36987/ebma
e-ISSN :Â 2746-2137
p-ISSN :Â 2746-5330
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418