Strategi Bisnis Dalam Mengembangkan Trend Hijab di Kalangan Remaja
Abstract
The hijab trend among teenagers has experienced significant developments in recent years. More and more young girls are choosing to wear the hijab as part of their identity and lifestyle. This phenomenon provides a great opportunity for business people in the hijab industry to develop effective business strategies to meet increasing market demand. This abstract aims to analyze business strategies that can be used to develop hijab trends among teenagers. First, identifying youth trends and preferences regarding hijab is an important first step. Furthermore, strong brand development becomes one of the important strategies in creating attractiveness for teenagers. Brands that have values that are in line with the aspirations and values of young people will be more successful in attracting their attention. Product innovation is also a key factor in expanding the hijab trend among teenagers. Business people need to continue to develop hijab products by paying attention to creative designs, functionality and comfort of use.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fanani Zaimil Muhammad, R. P. (2019). Komunikasi Pemasaran Online Daffi Hijab Style Lamongan. Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam, 5, 1.
Febriani, G. A. (2019, juny 18). Hijab Crinkle Anti Kusut Lagi Tren, Ini Inspirasinya dari Para Selebgram.
Ibnu. (2021, february 1). BCG Matrix: Pengertian, Kuadran, dan Strategi Mengembangkannya. Retrieved from accurate: https://accurate.id/marketing-manajemen/bcg-matrix/
Khairun Nisa, (2017). Trend Fashion Hijab Terhadap Konsep diri hijabers Komunitas Hijab Medan. Jurnal Ilmu Komunikasi.
Maryani, L., & Chaniago, H. (2019). Peran Strategi Bisnis Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing di Industri Fashion. J. Ris. Bisnis dan Investasi, 5(1), 48-60.
Munawara, C. (2017). Komodifikasi Hijab Islam Dan Tren Fashion Di Kalangan Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Banda Aceh.
Nadine. (2022, Juny 29). Perbedaan Kerudung Paris dan Bella Square, Kamu Suka yang Mana? Retrieved from Blibi.com.
Permatasari, D. E., & Djamhur Hamid, W. (2015). Penentuan Strategi Bisnis Manajemen Hotel Dalam Menghadapi Persaingan (Studi Kasus di Quds Puspitasari, C., & Dolah, J. (2018, November). The Analysis of Integration between Hijab Concept and Fashion in Indonesia. In 3rd International Conference on Creative Media, Design and Technology (REKA 2018) (pp. 325-328). Atlantis Press.
Royal Hotel Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis, 27(1).
Ramadhani, P. A. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Hijab Belshouse Di Kota Madiun. Surabaya.
Rahmadani, Novianti Putri. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HIJAB. Sahmiyya, 2022, 1.1: 89-96.
Ridhawati, (2020). Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Hutan Malino Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa.
Ratna Wijayanti, (2017). Jilbab Sebagi Etika Busana Muslimah dalam Persfektif
Al-qur’an.
Subhan Ali, M. P. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Produk Dengan Metode Analisis Marketing BCG, SWOT, dan Benchmaking Pada Perusahaan Ruby Hijab. Cianjur, Jawa Barat .
Surya Wignyo, R. K. (2017). Analisa Strategi Pengembangan Bisnis Melalui Metode Competitive Positioning Analilysis PT Surya Polyplas Utaama. Agora Vol. 5 No.1, 3-4.
Sarjono, H., & Kuncoro, E. A. (2013). Analisis Matriks Boston Consulting Group (BCG) untuk Memenangkan Strategi Organisasi (Studi Kasus Perguruan Tinggi Di Kopertis Wilayah III–DKI Jakarta). Binus Business Review, 4(1), 414-422.
Thidi. (2018, Ferbruary 12). Pengertian Matriks BCG Serta Hubungannya dengan Siklus Hidup Produk.
Wahyuandari, W. (2013). Analisis Matrik Boston Consulting Group (BCG) terhadap portofolio produk guna perencanaan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan. Jurnal BONOROWO, 1(1), 88-104.
DOI: https://doi.org/10.36987/ebma.v4i1.4631
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/ebma/index
Journal DOI:Â 10.36987/ebma
e-ISSN :Â 2746-2137
p-ISSN :Â 2746-5330
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418