SISTEM INFORMASI PENJUALAN ROTI DAN KUE HENI BAKERY PADA HOME INDUSTRY DESA BIS 2 PEKAN TOLAN BERBASIS WEB

Deci Irmayani, Marnis Nasution, Sri Indah Lestari

Abstract


Roti dan Kue Heni Bakery merupakan toko yang bergerak dalam bidang penjualan Kue dan Roti yang berlokasi di Jalan Simpang Kayu Manis, Desa Bis 2 Pekan Tolan, Labuhanbatu Selatan, Sumatra Utara. Sampai saat ini Roti dan Kue Heni Bakery masih menemukan banyak permasalahan dan kendala dalam  penjualan yaitu proses promosi kepada masyarakat luas khususnya sekitaran Labuhanbatu. Berdasarkan permasalahan di atas penulis merancang dan membuat sistem informasi pada Roti dan Kue Heni Bakery. Sistem informasi ini menerapkan model waterfall dalam pembangunannya, dan dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan MySql. Perancangan program yang akan dikerjakan, dengan acuan program yang dibuat menggunakan metode UML (unifed Modeling Language). Sistem informasi penjualan roti dan kue sangat penting dalam mendirikan suatu usaha karena dapat sebagai tolak ukur dalam perkembangan dan pencapaian target dalam berwirausaha. Dengan adanya website penjualan roti dan kue heni bakery diharapkan dapat mencapai ekspetasi pengelola dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat luas.

 

Kata Kunci: Sistem Informasi, waterfall, website


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

R. Ishak and H. Widyastuti, “Penjualan Kue Dan Roti Berbasis Web,†Penjualan Kue Dan Roti Berbas. Web, vol. 6, no. 1, pp. 27–34, 2018.

U. A. Yogyakarta, “IMPLEMENTASI teknologi prosiding IMPLEMENTASI teknologi tepat guna kepada masyarakat,†no. April, 2018.

M. K. fahrisal, Sentosa Pohan, S.Kom., M.Kom, Marnis Nasution, S.Kom., “PERANCANGAN SISTEM INVENTORY BARANG,†Peranc. Sist. Invent. BARANG PADA UD. MINANG DEWI Berbas. WEBSITE, vol. 6, no. 2, pp. 1–7, 2018.

H. K. Juanda Sihombing, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN GAME PC BERBASIS WEB PADA TOKO OE GAMES MENGGUNAKAN PHP,†J. Inform. Manaj. dan Komput., vol. 8 No. 2, no. 1, pp. 43–48, 2016.

W. Wulandari and S. Aprilia, “Sistem Informasi Penjualan Produk Berbasis Web Pada Chanel Distro Pringsewu,†J. TAM (Technology Accept. Model., vol. 4, no. 0, pp. 41–47, 2015.

S. Handayani, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Studi Kasus Toko Kun Jakarta,†Ilk. J. Ilm., vol. 10, no. 2, p. 182, 2018.




DOI: https://doi.org/10.36987/ikabinaenpabolo.v1i2.1373

Refbacks

  • There are currently no refbacks.