Pemamfaatan Sistem Informasi Penjualan Online Toko Roti Hasanah Bakery Rantauprapat Berbasis Web

Syaiful Zuhri Harahap, Putri Lestari, Muhammad Halmi Dar, Marnis Nasution

Abstract


Toko Roti Hasanah merupakan salah satu toko roti yang setiap hari melakukan produksi roti. Berbagai jenis roti yang diproduksi sangat bervariasi dan permintaan konsumen yang paling tinggi jenis roti seperti bolu pisang dan lainnya. Dalam memenuhi permintaan konsumen yang selalu berubah, toko roti ini memproduksi produk dengan jumlah yang berbeda pada setiap hari nya. Hal ini menyebabkan toko roti hasanah tidak menentu dalam menghasilkan jumlah suatu produk (persedian).karena hal itu dibutuhkan sebuah sistem yang akurat untuk prediksi jumlah produksi roti sebagai pertimbangan untuk memproduksi jumlah persedian roti selanjutnya. Sistem informasi ini menerapkan model waterfall dalam pembangunannya, dan dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan MySql. Perancangan program yang akan dikerjakan, dengan acuan program yang dibuat menggunakan metode UML (unifed Modeling Language). Sistem informasi penjualan roti dan kue sangat penting dalam mendirikan suatu usaha karena dapat sebagai tolak ukur dalam perkembangan dan pencapaian target dalam berwirausaha. Dengan adanya website penjualan roti di toko hasanah diharapkan dapat mencapai ekspetasi pengelola dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat luas.

Kata Kunci: Sistem Informasi, website, jumlah produksi roti


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

P. Teknik, K. Politeknik, and B. Indonesia, “PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN PRODUK,†vol. 9, pp. 15–21, 2018.

R. Ishak and H. Widyastuti, “Penjualan Kue Dan Roti Berbasis Web,†Penjualan Kue Dan Roti Berbas. Web, vol. 6, no. 1, pp. 27–34, 2018.

A. Abdurrahman and S. Masripah, “Metode Waterfall Untuk Sistem Informasi Penjualan,†vol. 2, no. 1, pp. 95–104, 2017.

R. Aisyah, R. Watrianthos, M. Nasution, R. A. Siregar, R. Watrianthos, M. Nasution, A. Manajemen, I. Komputer, and L. Batu, “SISTEM INFORMASI DATA GURU MDTA PADA KANTOR KESRA SETDAKAB,†vol. 5, no. 2, 2017.

U. Y. Sari, R. Kurniawan, A. Arianto, S. Adrianto, S. Tinggi, M. Informatika, S. Dumai, J. Utama, K. Kel, B. Batrem, and K. Dumai, “SISTEM PENGOLAHAN DATA PRODUKSI DAN PENJUALAN ES BALOK PADA UPT PPI KOTA DUMAI,†vol. 9, no. 2, pp. 51–59, 2017.

A. Hendini, “PEMODELAN UML SISTEM INFORMASI MONITORING PENJUALAN DAN STOK BARANG (STUDI KASUS: DISTRO ZHEZHA PONTIANAK),†vol. IV, no. 2, pp. 107–116, 2016.




DOI: https://doi.org/10.36987/ikabinaenpabolo.v1i2.1374

Refbacks

  • There are currently no refbacks.