Tim Penyusun Materi Dalam Debat Publik Atau Debat Terbuka Pada Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2020

Marimbang Daulay, Junita Junita, M. Taufik, Marlan Hutaean

Abstract


Kampanye merupakan peran penting bagi orang yang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin, dikarenakan pada saat kampanye Pasangan Calon akan melakukan suatu pertemuan langsung dengan masyarakat dan menyampaikan keinginan mereka. Secara umum, fungsi kampanye sebagai informasi agar masyarakat lebih tanggap terhadap suatu pesan yang disampaikan dalam kampanye. Kampanye juga berfungsi sebagai sarana informasi yang dapat mengubah pola pikir masyarakat, sebagai upaya pelaksana kampanye untuk mencapai tujuan dengan menggugah kesadaran dan pendapat masyarakat terhadap isu tertentu. Namun secara umum tujuan kampanye ialah untuk menggugah isu tertentu dengan menyampaikan informasi gagasan yang dikampanyekan sehingga masyarakat menyukai, simpati, peduli atau berpihak kepada yang melakukan kampanye.


Full Text:

PDF

References


Alvin Albadru Ashari, A. (2022). Analisis Isi Etika Public Relations Dalam Video Debat Publik Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis Periode 2021-2026 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).

Hasibuan, U. S. (2021). Pelaksanaan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati pada masa pendemi Covid-19 di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Doctoral dissertation, IAIN Padangsidimpuan).

Luthfiah, I. Pemilihan Kepala Daerah Serentak Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Perspektif Fiqh Siyasah (Bachelor's thesis, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta).

Novianti, R., Muzammil, A. R. U., & Syahrani, A. (2020). Kajian Retorika Calon Bupati Dan Wakil Bupati Dalam Debat Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kapuas Hulu 2020. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 11(3).




DOI: https://doi.org/10.36987/ikabinaenpabolo.v1i2.3514

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.