Membangun MCK Lansia Kerjasama ACT & Prodi PPKn Dusun Haraan Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu

Panggih Nur Adi, Toni Toni, Agus Anjar, Rahmayani Syafitri Ritonga, Rika Aswidar, Rotua Lusianti Panggabean, Saida Saida, Siska Wahyuni

Abstract


MCK adalah suatu ruangan di mana seseorang dapat mandi untuk membersihkan tubuhnya. Kebersihan keluarga yang berpusat di MCK menjadikan kebersihan MCK benar-benar penting. MCK yang sistem kebersihannya buruk akan mengundang banyak kuman bertumbuh dan pada akhirnya berisiko menimbulkan bibit penyakit dan lingkungan tempat tinggal menjadi tidak sehat. Pengamatan yang di lakukan di Dusun Haraan Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu mendapati masih banyak warga yang belum peduli dengan kebersihan MCK-nya. Karena itu, Prodi PPKn bekerjasama dengan membangun MCK Lansia Kerjasama ACT dan Prodi PPKn, dengan memberikan penyuluhan mengenai MCK Sehat, dengan harapan  warga Dusun Haraan Kampung Dalam Kecamatan Bilah Bulu Kabupaten Labuhanbatu menjadi peduli dengan kebersihan MCK-nya.


Full Text:

PDF

References


Hidayanto, F. (2015). Mck Sebagai Proritas Utama Dalam Kesehatan Keluarga. Asian Journal Of Innovation And Entrepreneurship, 4(01), 5-8. Hidayanto, Fajar. Mck Sebagai Proritas Utama Dalam Kesehatan Keluarga. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 2015, 4.01: 5-8.

Hidayanto, Fajar. "Mck Sebagai Proritas Utama Dalam Kesehatan Keluarga." Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship 4.01 (2015): 5-8.

Mu’izzuddin, M. (2017). Pemberdayaan Masyarakat Terhadap Kualitas Hidup Masyarakat Janaka Berbasis Suasana Religius Di Lingkungan Masyarakat (Studi Pengabdian Masyarakat di Desa Janaka Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang).




DOI: https://doi.org/10.36987/ikabinaenpabolo.v2i1.3525

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.