PERANAN JEJARING SOSIAL DALAM MENINGKATKAN CITRA POLITIK (STUDI KASUS: PILKADA)
Abstract
Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih menyebabkan penyebaran informasi serta akses telekomunikasi semakin cepat dan mudah. Pemanfaatan media komunikasi sudah bisa diakses oleh semua kalangan mulai dari orang tua sampai remaja. Akses internet mudah didapatkan dimana saja, bahkan didaerah-daerah pun sudah terknoneksi dengan internet. Melalui internet setiap individu manusia dapat saling berkomunikasi dengan individu lain dan saling mengenal satu sama lain melalui media jejaring sosial seperti facebook, twitter, yahoo messenger, dan lain-lain. Pilkada yang dilakukan disetiap daerah setiap tahunnya, tentu membutuhkan media untuk membangun citra dari setiap individu yang terlibat dari pilkada tersebut. Jejaring sosial dipercaya dapat membangun dan mempengaruhi opini publik apabila dikelola secara profesional. Selain itu, jejaring sosial mampu dengan cepat membangun branding politik dibandingkan cara konvensional yang membutuhkan waktu bertahun-tahun.
Full Text:
PDFReferences
http://alexa.com
http:///www.compete.com
http://www.wikipedia.com/id
DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v1i1.102
INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855
Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418