ANALISIS PENGARUH HARGA, MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MIE INSTAN INDOMIE DI KECAMATAN RANTAU SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU

Syafril Rambe

Abstract


This research is intended to analize the influence of prices, trademarks and product quality to
sample in the research were taken from 98 indomie selling modest stall spreading in the district stated
above. The data collecting method in this research buy using questionnaire. While the data in the
analyzing method to answer the hypothesis is by making use of multiplied regressive analysis.
The result of this research show that the prices, the trademarks, and the product quality, at the
same time positively and significantly affect the customer`s decision to buy instan noodle indomie in
Rantau Selatan district, Labuhanbatu regency. Mean while the prices, and the trademarks partially
bring more dominan influence than the product quality to the comsumer`s decision to buy indomie in
Rantau Selatan disctrict, Labuhanbatu regency.


Full Text:

PDF

References


Agusty Tae Ferdinand, 2006, Metode Penelitian

Manajemen, Edisi II, Badan Penerbit

Universitas Diponegoro, Semarang

Arikunto, Suharsimi (1998) Prosedur Penelitian

Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi

Cetakan Kesembilan Jakarta Rineka Cipta.

Basu Swastha dan T. Hani Handoko, 1997,

Manajemen Pemasaran Perilaku

Konsumen, Edisi 3, Liberty, Yogyakarta

D.A. Garvin, 1994, Kualitas Produk : Alat

Strategi Yang Penting, Free Press

Engel et Al (2004). Perilaku Konsumen.

Terjemahan Drs. FX Budiyanto. Jilid I.

Jakarta. Binarupa Aksara

Husein Umar, 1999, Metodologi Penelitian,

Aplikasi Dalam Pemasaran, Gramedia

Pustaka Utama, Jakarta

James Engel et al., 1994, Perilaku Konsumen,

Binarupa Aksara, Jakarta

Kotler, Philips 2003, Keputusan Membeli,

Edisi Millenium, Jilid 2, PT

Prenhallindo, Jakarta

Kotler, Philips, Gary Amstrong, 1997, PrinsipPrinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Kotler, Philips 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi

Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo,

Jakarta

Kotler, Philips. (2005). Manajemen Pemasaran.

Jakarta. Salemba Empat

Lilik Wahyudi, 2004, Peran Harga Sebagai

Indikator Kualitas dan Pengaruh Terhadap

Kemungkinan Membeli, Fokus Manajerial,

Vol.2, No. 2

Nur Indriantoro dan Bambang Supomo, 1999,

Metodologi Penelitian Bisnis, Edisi I,

BPFE, Yogyakarta

Nugroho Setiadi (2003, hal.415) Pengambilan

Keputusan Konsumen (consumer decision

making)

Nugroho J Setiadi, 2003, Perilaku Konsumen :

Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan

Penelitian Bisnis Pemasaran, Prenada

Media, Jakarta

Sugiyono, 2004, Metode Penelitian Bisnis,

Alfabeta, Bandung




DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v1i2.108

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE)dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). INFORMATIKA berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418