PERANGKAT LUNAK PEMBELAJARAN SEJARAH MENGENAI MESIR KUNO

Ronal Watrianthos

Abstract


Dalam dunia pendidikan, pengguna komputer sebagai sarana pengajaran sudah banyak
diminati untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan menciptakan sistem belajar mengajar yang
evektif dan efisien. Sistem ini diharapkan dapat menarik minat pelajar untuk mempelajari bidang yang
sulit dipahami ataupun bidang yang membosankan, terutama untuk pelajar yang kurang
memperhatikan di kelas dan malas membaca buku, sistem ini dapat membantunya apalagi kalau
ditambah dengan animasi.
Dengan adanya aplikasi perangkat belajar berbantuan komputer dengan pendekatan
multimedia dapat meningkatkan minat belajar pada anak, sistem belajar yang menyertakan pelajar
secara aktif untuk menjelajahi isi pelajaran, akan meningkatkan perepat proses belajar dan piranti
lunak yang digunakan untuk membuat perangkat belajar sangat mempengaruhi kecepatan dan
kehandalan pembuatan program.


Full Text:

PDF

References


Microsoft ®Encarta ® Reference Library 2003.©

-2002 microsoft Coproration.

Kusumo,A, S., 2002, Buku Latihan Pemograman

Database dengan Visual Basic

0.PT. Elex Media

Komputindo,Jakarta.

Sucianti dan Prasetya Irwan, 2001, Teori Belajar

dan Motivasi: Mengajar di

Perguruan Tinggi, Buku 1.30, Pusat

Antar Universitas untuk peningkatkan

dan pengembangan Aktivitas

Instruksional, Direktorat Jendral

Pendidikan tinggi, Departemen

Pendidikan nasional

Egyptology Resuorce,

http://www.newton.cam.ac.uk/egypt/

Giants of Egyphotology: Jean Francois

champolllion

http://.egyphotology.com/kmt/winter

_96/giants/html

Theban Mapping Project, http://www.kv5.com.

Gyptology. Com, http://www.egyptology.com/




DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v1i3.117

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE)dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). INFORMATIKA berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418