Perancangan Aplikasi Penjualan Sepeda Motor Pada PT. Adira Finance Rantauprapat Dengan Menggunakan PHP dan MySQL

Ranti Eka Putri, Abdul Karim

Abstract


Sistem informasi penjualan sepeda motor ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Adi Kurniawan, dkk, dengan jurnal yang berjudul sistem informasi penjualan sepeda motor berbasis web. Pada penelitian  Adi Kurniawan, dkk, dijelaskan bahwa Berkat Motor sebagai perusahaan penjualan sepeda motor juga mengalami kesulitan apabila ingin memasarkan barang-barang baru kepada pembeli yang berada di luar kota Palembang. Oleh karena itu penerapan teknologi dengan penggunaan web dapat membantu kegiatan bisnis, memberikan kenyamanan bagi pelanggan, memperkenalkan Berkat Motor ke masyarakat luas dan meningkatkan kesempatan memperluas pasar yang lebih baik bagi perusahaan. Berbagai cara dilakukan perusahaan leasing dalam upaya meningkatkan penjualan sepeda motor yang akan dijual,  salah satunya dengan penjualan  yang menggunakan situs ataupun web.


Keywords


Perancangan, Aplikasi, Penjualan Sepeda Motor, PHP, MySQL

Full Text:

PDF

References


Paillin, Bunga Daniel. 2012. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Ribo Jaya Ambon. Fakultas Teknik Universitas Pattimura, Ambon.

Suhartono, Agung Dwi, dkk. 2007. Aplikasi Sistem Informasi Penjualan Pada Gerai (OUTLET) Ponsel Berbasis Web. Fakultas Teknik Elektro Ekstensi Bidang Konsentrasi Informatika dan Komputer. Diponegoro.

WU Retno Yustinna, Andriyani. 2010. Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Mabel Asri. Teknik Informatika Surakarta. Teknik Informatika STMIK Sinar Nusantara. Surakarta.

Sinaga Mayastika Eka. 2014. Analisis Sistem Penjualan Kredit Sepeda Motor Pada PT. WOM FINANCE Tebing Tinggi. STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Tebing Tinggi.

Soedjianto. 2005. Pembuatan Sistem Informasi Multilevel Marketing. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Inndustri, Univeristas Kristen Petra. Indonesia




DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v9i1.1947

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE)dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). INFORMATIKA berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418