PENGARUH BRAND IMAGE, PRICE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MAHASISWA KEDOKTERAN METHODIST MEDAN

Juliya Masrani, Abd. Rasyid Syamsuri

Abstract


This research aims to determine the effect of Brand Image, Price and Lifestyle for Purchasing
Decision Iphone on Methodist Medical students Medan. This type of research is associative research. The
sampling technique using incidental sampling method. The type of data used are primary data and
secondary data. Data analysis techniques used in this research is descriptive analysis, multiple linear
regression analysis, hypothesis testing using simultaneous significant testing (test F), partial significant
testing (t test), and testing the coefficient of determination (R2). These results indicate that together have
a positive and significant influence between variable Brand Image, Price and Lifestyle for Purchasing
Decision iPhone on Methodist Medical Students Medan (F test). The partial test (t test) showed that the
variable Brand Image, Price and Lifestyle have a positive and significant influence for the purchasing
decision iPhone on Methodist Medical Students Medan. Through testing adjusted coefficient of
determination (Ajusted R Square) obtained a value of 0.431 means that 43.1% factors Consumer
Purchasing Decision can be explained by Brand Image, Price, and Lifestyle. While the remaining 56.9%
can be explained by other variables not examined in this study.

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan, 2007. Manajemen Pemasaran, PT

Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2009.

Mnajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas,

Jilid Satu, Erlangga, Jakarta.

Limakrisna dan Susilo, 2012. Manajemen

Pemasaran Teori Aplikasi dalam Bisnis,

Mitra Wacana Media, Jakarta.

Situmorang dan Lufti, 2014. Analisis Data untuk

Riset Manajemen dan Bisnis, USU Press, Medan.

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif

kualitatif dan R&D, Alfabeta, Bandung.

Supramono dan Haryanto. 2006. Desain Proposal

Penelitian Studi Pemasaran. Jakarta:

Gramedia Pustaka Utama.

Suryani, Tatik, 2008. Perilaku Konsumen Implikasi

pada Strategi Pemasaran, Graha Ilmu,

Surabaya.

Tjiptono,Fandy, 2011. Manajemen dan Strategi

Merek, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, 2008. Strategi Pemasaran,

Penerbit Andi, Yogyakarta.

Salim, Agus, 2011. “Pengaruh Gaya Hidup

Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone

Berbasis Androidâ€, Jurnal Manajemen

Pemasaran Institut Bisnis dan

Informatika Indonesia. Volume 18 Nomor

hal 108.

http://cdn.id.technasia.com/wpcontent/uploads/2015/01/penjualansmartphone-2014.png, Tanggal 16 Maret

, Pukul 20.00 WIB.

http://www.detekno.com, Tanggal 02 April 2015,

Pukul 20.00 WIB




DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v4i3.234

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE)dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). INFORMATIKA berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418