PERANCANGAN KUIS BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI SMK SWASTA AL-AZIS
Abstract
para siswa penggunaan smartphone dapat memberikan kemudahan dalam proses pembelajaran.
Dengan demikian, penulis tertarik untuk membangun aplikasi kuis SMKS Al Azis berbasis android.
Ada beberapa tahapan dalam proses perancangan sistem dengan menggunakan metode waterfall dan
pengumpulan data yang diperoleh dari berbagai sumber, yang meliputi pemodelan proses use case
diagram, activity diagram, sequeence diagram, rancangan basis data, dan perancangan interface
sesuai dengan desain yang telah dibuat. Dari semua tahapan yang telah dilakukan kemudian
dihasilkan aplikasi kuis SMKS Al Azis berbasis android.
Full Text:
PDFReferences
Hartati, S., Dewi, N. A. K., Puastuti, D.,
Muslihudin, M., & Budi, N. S. (2017).
Sistem Aplikasi Educhat Stmik
Pringsewu Berbasis Android Sebagai
Media Komunikasi dan Informasi.
TEKNOSI, 3(1), 143–152.
Trisna, I. K., Subagia, I. W., & Herawati,
P. O. (2017). Pemberian kuis di awal
pembelajaran untuk meningkatkan
kesiapan dan hasil belajar siswa kelas X
MIPA. Jurnal Pendidikan Kimia, 1(2),
–64.
Supriyono, H. et al. (2014). Rancang
bangun aplikasi pembelajaran hadis
untuk perangkat mobile berbasis
Android. Jurnal Informatika, 8(2), 907–
Satyaputra, A., & Aritonang, E. M. (2014).
Begining Android Programming with
ADT Bundle. Jakarta: PT Elex Media
Komputindo. https://doi.org/121140530
Purnama, I. (2017). Perancangan Kamus
Muslim Berbasis Smartphone Android
Dengan Metode User Centered Design
(UCD). Informatika AMIK-LB, 5(3), 1–
Galih VidiaPangestika et al. (2017).
Aplikasi aplikasi pembelajaran bahasa
inggris untuk murid sekolah dasar
berbasis Android. E-Prceeding of
Applied Science, 3(3), 1558–1575.
Warman, I., & Saputra, keni N. (2012).
Sistem Informasi Alumni ITP
Menggunakan PHP Dan My SQL. Jurnal
Momentum, 12(1), 1–9.
Nazruddin Safaat H. (2015). Pemrograman
Aplikasi Android mobile smartphone dan
Tablet PC Berbasis Android (mei 2015).
Bandung: Informatika Bandung.
Watrianthos, R. (2015). Perbandingan
Teknik Kriptografi Metode Sapphire II
dan RC4. Informatika AMIK-LB, 3(2),
–51.
DOI: https://doi.org/10.36987/informatika.v5i2.726
INFORMATIKA
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/informatika
Journal DOI: 10.36987/informatika
P-ISSN: 2303-2863
E-ISSN: 2615-1855
Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418