Perancangan Animasi Game Interaktif Puzzle Hewan Untuk Anak Anak Menggunakan Adobe Flash CS6

Syaiful Zuhri Harahap, Muhammad Sofyan Sitompul, Deci Irmayani

Abstract


Games in this world contain various types that represent puzzle games, one of the forms of the game that requires accuracy, trains us to concentrate the mind, must collect in compiling the pieces of the puzzle image into pictures that are made and equipped that have educational value. This animal puzzle game is made to introduce animals that are often seen both on television and in pictures or stories to provide knowledge to children.

Full Text:

PDF

References


A. Haris and M. Y. Putra, “Animasi Interaktif Pengenalan Anggota Tubuh Menggunakan Bahasa Arab Pada SD-IT Roudhotul Jannah Bekasi,†vol. 4, no. 2, pp. 145–154, 2020.

A. Suandi, P. Dwi, and A. Pamungkas, “Multimedia interaktif pembelajaran ips kelas 7 berbasis android pada mts al-wasliyah jakarta timur,†vol. 04, pp. 66–77, 2019.

D. Destiani, S. Fatimah, D. Tresnawati, and C. Sahlan, “Perancangan Game Puzzle Untuk Pembelajaran Menggunakan Metodologi Multimedia,†pp. 281–287, 2003.

D. F. Racma, “DENGAN METODE PENGACAKAN BANK SOAL PADA MATERI JARINGAN KOMPUTER 1 MENGGUNAKAN,†vol. 4, no. 4, pp. 14–23, 2015.

D. Setiyadi, “Aplikasi Pembelajaran Mengetik Cepat Berbasis Game Edukasi Dengan Linear Congruent Method ( LCM ),†vol. 3, no. 1, pp. 205–212, 2016.

K. Firmantoro et al., “Animasi interaktif pengenalan hewan untuk pendidikan anak usia dini,†vol. XIII, no. 2, pp. 103–110, 2016.

M. Syarif et al., “PEMODELAN DIAGRAM UML SISTEM PEMBAYARAN TUNAI PADA TRANSAKSI E-COMMERCE,†vol. 4, no. 1, 2020.

N. Saurina, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA,†pp. 95–108, 2003.

P. Syahputra and C. Science, “DECISION SUPPORT SYSTEM DETERMINING THE LEVEL OF PUBLIC SATISFACTION OF THE CITY WITHOUT SLUMS PROGRAM ( KOTAKU ) IN PNPM MANDIRI IN DELI SERDANG DISTRICT USING THE MULTI-ATTRIBUTE UTILITY THEORY,†vol. 3, no. 1, pp. 33–44, 2019.

S. Rezeki, “Pemanfaatan Adobe Flash CS6 Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers,†J. Pendidik. Tambusai, vol. 2, no. 4, pp. 856–864, 2018.

U. Khulsum, Y. Hudiyono, M. Pendidikan, B. Indonesia, and U. Mulawarman, “PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS CERPEN DENGAN MEDIA STORYBOARD,†vol. 1, no. 1, pp. 1–12, 2018.




DOI: https://doi.org/10.36987/jcoins.v3i1.2971

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Computer Science and Information System(JCoInS) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Journal of Computer Science and Information System(JCoInS)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JCoInS/index
Journal DOI: 10.36987/jcoins
E-ISSN: 2747-2221

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418