Optimalisasi dan Strategi Penjualan Baju Thrifting Melalui Implementasi E-commerce CMS PrestaShop di Jalan Sigambal Rantauprapat

Sandi Ardiansyah, Syaiful Zuhri Harahap, Ibnu Rasyid Munthe

Abstract


Abstract This study aims to explore effective digital marketing strategies for enhancing thrift clothing sales in the era of information technology. With the rapid development of technology and increasing market competition, businesses that previously relied solely on social media platforms like Instagram now need to adapt by utilizing more professional e-commerce platforms. This research compares specific thrift platforms with websites using CMS Prestashop in attracting consumer attention. The methods employed include observation, interviews, and literature reviews, aiming to understand the interaction patterns between sellers and buyers, as well as the operational dynamics within thrift businesses. The findings are expected to provide valuable insights for entrepreneurs in formulating more effective digital marketing strategies, thereby increasing competitiveness and sustainability in an increasingly competitive market.


Full Text:

PDF

References


Aziz Ridwan Sugianto, Umi Khabibah, Pengembangan Media Penjualan Online Dengan Menggunakan CMS Prestashopuntuk Pembuatan Websitetoko Onlineberuang Housedi Kota Malang, https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/6139

Dirgantara Mardha Dilansyah, 2Bagus Dwi Prasetyo, 3,*)Heni Sulistiani, 4Yusra Fernando, PENERAPAN CMS PRESTAHOP PADA PENGEMBANGAN SISTEM E-COMMERCEAKRILIK PADA PT MAHA KREATIF INDUSTRI1, https://komputasi.fmipa.unila.ac.id/index.php/komputasi/article/view/245/245

Dirgantara Mardha Dilansyah, Bagus Dwi Prasetyo, Heni Sulistiani, Yusra Fernando. Penerapan Cms Prestahop Pada Pengembangan Sistem E-Commerce Akrilik Pada PT Maha Kreatif Industri, https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jti/article/view/764

Ela Wulandary, Masdar Mas’ud, Arifin, Muhammad Ashoer, Pengaruh Kualitas Layanan Era Digitalisasi Media Pemasaran OnlineE-Commercedengan Menggunakan E-Service QualityUntuk Mengetahui Kepuasan Pelanggan https://jurnal.fe.umi.ac.id/index.php/CSEJ/article/view/568/379

Mhd. Zulfansyuri Siambaton1 , Muhammad Fakhriza2 1Magister Teknik Informatika, Universitas Sumatera Utara Jl.Universitas No.9A Kampus USU, Medan, Sumatera Utara-Indonesia ,APLIKASI CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA JOOMLA UNTUK MEMBUAT WEB SERVICE https://komputasi.fmipa.unila.ac.id/index.php/komputasi/article/view/245

Rifqi Nur Fakhrurozi Kertahadi Riyadi, Analisis Dan Desain Website E-Commerce Sebagai Media Penjualan Elektronik (Studi pada CV Adiwahana Computer Kediri).https://www.neliti.com/publications/73874/analisis-dan-desain-website-e-commerce-sebagai-media-penjualan-elektronik-studi

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. https://elibrary.bsi.ac.id/readbook/204383/metode-penelitian-pendidikan-pendekatan-kuantitatif-kualitatif-dan-r-d.html

Sutiyono, Arif Muhammad Furqan. SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PRESTASHOP PADA IDUSTRY STORE, https://ejournal.unibba.ac.id/index.php/j-sika/article/view/242/214

Vera Selvina Adoe, S.P., M.M., Marnida Yusfiana, S.Pd., M.Pd., Ayu Diana, S.Pi., M.P., Renny Lubis, S.T., M.M., Muchsin Harahap, S.T., M.T.BUKU AJAR E-COMMERCE, https://www.google.co.id/books/edition/BUKU_AJAR_E_COMMERCE/x0hrEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=pengertian+e+commerce&pg=PA1&printsec=frontcover

Zahrotul Ulya, Nanda Adhi Purusa, Ariati Anomsari, Awanis Linati Haziroh, Pengaruh Harga, Gaya Hidup, Kualitas, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di E-Commerce Zalora, https://journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/4745




DOI: https://doi.org/10.36987/jcoins.v5i4.6813

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Journal of Computer Science and Information System(JCoInS) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.


Journal of Computer Science and Information System(JCoInS)

Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JCoInS/index
Journal DOI: 10.36987/jcoins
E-ISSN: 2747-2221

Alamat Redaksi :
Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Sains dan Teknologi,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418