Perancangan Game Puzzle Berhitung Untuk Anak Dengan Menggunakan Adobe Flash CS6

Rohani Rohani, Rahmadani Pane, khailizah khailizah

Abstract


Game puzzle berhitung merupakan salah satu bentuk permainan anak yang membutuhkan ketelitian, ketekunan dan melatih kita untuk memusatkan pikiran anak, karena harus berkonsentrasi dalam menyusun kepingan-kepingan gambar puzzle berhitung anak menjadi sebuah gambar yang utuh dan lengkap yang memiliki nilai edukatif. Game puzzle berhitung ini dibuat untuk memperkenalkan berhitung anak yang sering terlihat di film animasi atau cerita bergambar. Game puzzle ini bertujuan untuk Tumbuh Kembang Anak, Salah Satunya Melatih Logika, Melatih kemampuan spasial, Stimulasi otak, Mengembangkan imajinasiSaat bermain, anak-anak harus menggunakan berbagai strategi untuk memenangkan game puzzle ini. Game puzzle ini dirancang dengan menggunakan Adobe Flash CS6 yaitu pendukung sebagai pembuatan animasi.

Full Text:

PDF

References


K. Firmantoro et al., “Animasi interaktif pengenalan berhitung untuk pendidikan anak

usia dini,†vol. XIII, no. 2, pp. 103–110, 2016.

D. Destiani, S. Fatimah, D. Tresnawati, and C. Sahlan, “Perancangan Game Puzzle Untuk

Pembelajaran Menggunakan Metodologi Multimedia,†pp. 281–287, 2003.[3] A. Suandi, P. Dwi, and A. Pamungkas, “Multimedia interaktif pembelajaran ips kelas 7

berbasis android pada mts al-wasliyah jakarta timur,†vol. 04, pp. 66–77, 2019.

A. Haris and M. Y. Putra, “Animasi Interaktif Pengenalan Anggota Tubuh Menggunakan

Bahasa Arab Pada SD-IT Roudhotul Jannah Bekasi,†vol. 4, no. 2, pp. 145–154, 2020.

D. Setiyadi, “Aplikasi Pembelajaran Mengetik Cepat Berbasis Game Edukasi Dengan

Linear Congruent Method ( LCM ),†vol. 3, no. 1, pp. 205–212, 2016.

N. Saurina, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA,†pp. 95–

, 2003.

S. Rezeki, “Pemanfaatan Adobe Flash CS6 Berbasis Problem Based Learning Pada Materi

Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers,†J. Pendidik. Tambusai, vol. 2, no. 4, pp. 856–864,

D. F. Racma, “DENGAN METODE PENGACAKAN BANK SOAL PADA MATERI

JARINGAN KOMPUTER 1 MENGGUNAKAN,†vol. 4, no. 4, pp. 14–23, 2015.

P. Syahputra and C. Science, “DECISION SUPPORT SYSTEM DETERMINING THE

LEVEL OF PUBLIC SATISFACTION OF THE CITY WITHOUT SLUMS PROGRAM (

KOTAKU ) IN PNPM MANDIRI IN DELI SERDANG DISTRICT USING THE MULTIATTRIBUTE UTILITY THEORY,†vol. 3, no. 1, pp. 33–44, 2019.

U. Khulsum, Y. Hudiyono, M. Pendidikan, B. Indonesia, and U. Mulawarman,

“PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS CERPEN DENGAN MEDIA

STORYBOARD,†vol. 1, no. 1, pp. 1–12, 2018.

M. Syarif et al., “PEMODELAN DIAGRAM UML SISTEM PEMBAYARAN TUNAI PADA

TRANSAKSI E-COMMERCE,†vol. 4, no. 1, 2020.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.