ANALISIS STRATEGI PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WARUNG KOPI DI RANTAUPRAPAT
Abstract
This study aims to determine the Product Strategy Analysis, Price, Promotion and Place on Customer Satisfaction at Millennial Coffee Shop Rantauprapat. Data collection in this study was carried out through survey approaches, interviews and documentation. This study had a sample of 50 respondents using the Slovin method. The data analysis tool used in this study used SPSS (Statistical Product Software Solution). Data analysis techniques in this study are descriptive analysis, multiple linear regression analysis, hypothesis testing using partial significance test (test), simultaneous significant testing (F test), and testing the coefficient of determination (R2). Whereas the F test result is 5,944 with a significant level of 0,000 while the F table value is 2.58. If compared to the f count 5,944> f table 2.58 at α5%, the conclusion is that simultaneously the Product, Price, Promotion, and Place variables have a positive and significant effect on Customer Satisfaction, that the t value for the product variable is -2.693, the price is 4.020, the promotion is -1.518, and the place is 1.217 with a significant value for each independent variable (3.587), (0.001). As for the t table value in the table statistical distribution t with the level oftestα = 5% 2-party test and dk = nk, 50-5 = 45, it is obtained t table of 1679.
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, D. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Peran Internet Teradap Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ).
ANIK WIDATI. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Bebek Goreng Pak Koes Yogyakarta. Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pgri Yogyakartauniversitas Pgri Yogyakarta. http://repository.upy.ac.id/1430/1/Artikel.pdf
Bachriansyah, R. A. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Ponsel Nokia ( Studi Kasus pada Masyarakat di Kota Semarang ). Faculty of Economics and Business > Department of Management, 9–65. http://eprints.undip.ac.id/27924/
Firmansyah, A., & Mochklas, M. (2018). Analisa Strategi Produk, Harga, Promosi Dan Tempat Terhadap Kepuasan Pelanggan Warung Giras Di Surabaya. Jurnal Eksekutif, 15(1), 281–295. https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/179
Harahap, D. A. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak USU (Pajus) Medan. March. https://doi.org/10.31227/osf.io/2dg3q
Magda, K. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA EL’S
COFFEE KARTINI BANDAR LAMPUNG). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Marendra, I. G. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Minimarket (Alfamart Atau Indomaret). 1(3), 2598–2823.
RAHMAT, I. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Cinta Air Hitam Langkat. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Sari, V., & Suryoko, S. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Fisip Undip Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis S1 Undip, 6(3), 453–464.
Sari, Y. R., Anas, N. M. T., Narjoko, D. A., Khulasoh, A. S. W. P. L., & 2015, F.
P. (2015). PEMETAAN DAN STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING UMKM DALAM MENGHADAPI MEA 2015 DAN PASCA MEA 2025. Pemetaan Dan Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM Dalam Menghadapi MEA 2015 Dan Pasca MEA 2025, WP/9/2015, 1–96.
Sugiyono. (2010). metode penelitian pendidikan. 46–59.
Utami. (2010). Manajemen ritel. 658.
Watu, M. F. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU NIKE. 5–10.
DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i1.2103
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI:Â 10.36987/jumsi
E-ISSN:Â 2774-4221
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418