Analisis Price,Service Quality Dan Desain Interior Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Ayam Penyet Cindelaras)

Juliani Pohan

Abstract


This study aims to determine the effect of price, service quality, and interior design on satisfaction and its impact on consumer loyalty (Case study of Cindelaras Penyet Chicken). The population in this study were people who had visited the Ayam Penyet Cindelaras restaurant. The sampling technique used was simple random sampling. The research data were obtained by distributing research questionnaires about price, service quality, interior design on satisfaction and their impact on consumer loyalty to 60 respondents. The results of data analysis show that partially interior design has a positive effect on satisfaction where the value of tcount (2.661)> t table (1.295) with a significant level of 0.000 <0.10, partially price has a positive effect on customer loyalty where tcount (3.178)> t table (1.295) with a significant level of 0.002 <0.10, partially satisfaction has a positive effect on consumer loyalty where the value tcount (3,851)> ttable (1,295) with a significant level of 0.000 <0.10, simultaneously price, service quality, interior design and satisfaction have a positive effect on customer loyalty where the value of Fcount (8.132)> Ftable (2.54) with a significant level of 0.000 <0.10.


Full Text:

PDF

References


Pristiyono. (2012). Analisis pengaruh antara diferensiasi produk dan diferensiasi pelayanan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas konsumen (studi kasus pengguna mobil honda all new jazz pada pt. Arista auto lestari medan). Jurnal ekonomi dan bisnis, 1–112. Http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/34128

Putro, s., semuel, h., & brahmana, r. (2014). Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen restoran happy garden surabaya. Jurnal manajemen pemasaran, 2(1), 1–9. Http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/1404

Ratela, gerry doni, & taroreh, r. (2016). Analisis strategi diferensiasi, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di rumah kopi coffee island. Jurnal emba, 4(1), 460–471. Https://doi.org/https://doi.org/10.35794/emba.v4il.11636

Ritonga, Z., Harahap, E., & Harahap, A. (2020). The Influence of Brand Community Products , Promotions , Store Atmosphere and Price on Consumer Purchasing Decisions at PT Asia Jaya Properti. 5(5).

Sigit Riadi, J. L. (2016). Pengaruh Kepuasan Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Konsuemen di Hotel Platinum Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 3(1), 115.

Saputro, Rihasto Mega. 2015. “ Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembeliâ€. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Diponegoro. Semarang.

Satrio, Arief Adi. 2017 “ Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadapmminat Beli Konsumen Pada Perusahaanâ€. Fakultas Manajemen Dan Bisnis. Universitas Ciputra Surabaya.

Setiadi, Nugroho J. 2013. Prilaku Konsumen. Edisi Revisi. Jakarta : PT. Charisma Putra Utama.

Sulistyari, Ikanita Novirina. 2012. “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Oriflammeâ€. Fakultas Ekonomika Dan Bisnis. Universitas Diponegoro. Semarang.

Tjiptono Fandi Dan Chandra Gregorios. 2012. Pemasaran Strategik. Andi : Yogyakarta.

Wardani, Hetty Sry. 2015. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Pada Zaizah Boutiq Tlogo Sari Semarangâ€. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Universitas Islam Walisongo.Semarang.

Wibowo, d. H., arifin, z., & sunarti. (2015). Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing umkm ( studi pada batik diajeng solo ). Jurnal administrasi bisnis, 29(1), 59–66. Administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id

Wijaya, hari, & sirine, h. (2016). Strategi segmenting, targeting, positioning serta strategi harga pada perusahaan kecap blekok di cilacap. Asian journal of innovation and entrepreneurship, 1(3), 175–190. Https://doi.org/10.20885/ajie.vol1.iss3.art2

Wijaya, hendra. (2017). Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada instansi pemerintah daerah kabupaten musi banyuasin. Jurnal ecoment global, 2(1), 40–50. Https://doi.org/https://dx.doi.org/10.35908/jeg.v2i1.213

Yani, Irma. 2016. “Pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Pada Toko Sanjaya. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Labuhanbatu. Rantauprapat.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i1.2105

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418