PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITA PELAYANAN, LOKASI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANGTABUNG GAS LPG 12 KG PADAPT.JALAHAN ARTA PRIMARANTAUPRAPAT

Nur Syamsu Ummi Batubara, Ade Parlaungan Nasution, Yudi Prayoga

Abstract


This study aims to determine the effect of company image, service quality, location and price on the repurchase interest of 12 KG LPG gas cylinders at PT. Jalah arta Prima Rantauprapat. The population in this study were consumers who made purchases of LPJ gas cylinders at PT. Jalah Arta Prima Rantauprapat, namely 541 people. The sample used in this study is to use the incidental sampling method (Incidental Sampling). Respondents in this study are consumers who purchase LPG gas cylinders at PT. Arta Prima Rantauprapat totaled 139 respondents. Analysis of the data obtained used quantitative and qualitative data analysis. Testing the feasibility of the research instrument and descriptive analysis of the characteristics of respondents using the softwareSPSS (Statistical Package for the Social Science) version 20.


Full Text:

PDF

References


Ade, F. N. & N. P. (2016). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Penilaian Prestasi Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. SCHNEIDER ELECTRIC MANUFACTURING. 3(1), 1–27.

Ahmadi, H. (2013). Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Gas Elpiji 3 Kg Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi kasus: pada PT Hero gas Jaya Ponorogo. Ekomaks, 2(1), 77–89.

Lili Ekawati, H.Eddy Soegiarto, E. Y. (2016). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Membeli Air Mineral Aqua di Samarinda. Journal Articel Ekonomia, 5(3).

Miranthi, A., & Idris. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada penumpang New Atlas Taksi Semarang). Diponegoro Journal of Management, 6(3), 1–8.

Muzakki, A. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Universitas Diponegoro.

Ahmadi, H. (2013). Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Gas Elpiji 3 Kg Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi kasus: pada PT Hero gas Jaya Ponorogo. Ekomaks, 2(1), 77–89.

Lili Ekawati, H.Eddy Soegiarto, E. Y. (2016). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Membeli Air Mineral Aqua di Samarinda. Journal Articel Ekonomia, 5(3).

Miranthi, A., & Idris. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada penumpang New Atlas Taksi Semarang). Diponegoro Journal of Management, 6(3), 1–8.

Muzakki, A. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Universitas Diponegoro.

Raswendo. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Rumah Makan Puti Minang Raja Basa Bandar Lampung Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung; Vol. 7). Retrieved from repository.radenintan.ac.id/3318/

Sasangko Felita, S. H. (2003). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Ayam Penyet Ria. Revista de Administração Contemporânea, 7(2), 215–218. https://doi.org/10.1590/s1415-65552003000200015

Sugiarto, B. U., & Subagio, H. (2014). Analisa Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Di Dream Of Khayangan Art Resto Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–14. Retrieved from http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/2318

Vinda, L. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang ( Studi pada Starbucks Semarang ). Universitas Diponegoro, 5(2), 1–13.

Prihandini, K. H. (2018). Oleh: KHARISMA HUNANING PRIHANDINI NIM: G04214013.

Yudi, P. (2019). Pengaruh Edukasi dan Sosialisasi Sekolah Pasar Modal Bursa Efek Indonesia Terhadap Motivasi Membeli Saham di Galeri Investasi Universitas Labuhanbatu. ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 6(2), 137–144.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i1.2142

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418