ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT. HAPPY KIDDY INDONESIA RANTAUPRAPAT)

Slamat Andriani Lumban Gaol, Sumitro Sumitro, Zulkifli Musannif Efendi Siregar

Abstract


This study aims to determine the Analysis of Service Quality, Price, Facilities and Location of Customer Satisfaction (Case Study at PT. Happy Kiddy Indonesia Rantauprapat). Data collection in this study was conducted through a survey approach with quantitative descriptive research type by distributing questionnaires to 30 respondents, while the population used in this study were visitors to Suzuya Mall at PT. Happy Kiddy Indonesia Rantauprapat. Data analysis tools used in this study used SPSS (Statistical Product Software Solution). The data analysis techniques in this study were descriptive analysis, multiple linear regression analysis, hypothesis testing using partial significance test (t test), simultaneous significant testing (F test). ), and testing the coefficient of determination (R2).


Full Text:

PDF

References


Agussalim, M., & Ali, H. (2017). Model Kepuasan Pelanggan : Analisis Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Citra Merek Pada Giant Citra Raya Jakarta. Jurnal Manajemen, XXI(03), 317–335.

Anggraini, C., & Imaniyati, N. (2017). Fasilitas Belajar Dan Manajemen Kelas Learning Facilities And Classroom Management AS A Determinant Of The Studen Learning Achievement. Manajerial, 16(2), 196–204.

Dewi, K. A. N. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Dunkin’ Donuts Di Surabaya Dan Sidoarjo). Manajemen, Fakultas Ekonom, 9(1).

Fakhriani, R., & Rimiyati, H. (2016). Analisis Persepsi Kepuasan Pelanggan dalam Upaya Pengembangan Mutu Pelayanan Rawat Inap. Medicoeticolegal dan Manajemen Rumah Sakit, 5(1), 1–15.

https://doi.org/10.18196/jmmr.5101.Analisis

Islami, V. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan , Servicescape dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Sekretari dan Manajemen, 3(2), 203–208.

Lubis, akrim ashal. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT. Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 16(02), 1–11.

Mutmainnah. (2017). Pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Manajemen dan Pemasaran Jasa, 10(2), 201–216.

Noerchoidah. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan. Bisnis dan Manajemen, 9(2).

Santoso, I. (2016). Peran Kualitas Produk dan Layanan , Harga dan Atmosfer Rumah Makan Cepat Saji terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Manajemen Teknologi, 15(1), 94–109.

Sentiana, S. S. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Sekretari dan Manajemen, 2(2), 3–9.

Siregar, Z. M. E. (2017). Preface: International Conference on Recent Trends in Physics (ICRTP 2016). Materials Science and Engineering PAPER, 755(1–10). https://doi.org/10.1088/1742-6596/755/1/011001

Sumitro Sarkum, Bambang Agus Pramuka, & Agus Suroso. (2017). Dynamic Marketing through Engagement_Answering the Role of Marketing functions. International Journal of Marketing, Communication and New Media, 5(9), 5–23.

Susanti, E. (2018). Kualitas Layanan Internal Yang Memengaruhi Kepuasan. Manajemen dan Pemasaran Jasa, 11(1), 95–110.

Yulia, P. R., Baga, L. M., & Djohar, S. (2016). Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Apotek Dan Tingkat Pengetahuan Konsumen Mengenai Standar Pelayanan Kefarmasian Yang Berlaku ( Studi Kasus Di Kota Depok ). 2(3), 312–322. https://doi.org/10.17358/JABM.2.3.312




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i1.2145

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418