Analisis Faktor-Faktor Komplain Yang Mempengaruhi Klaim Nasabah pada PT. Sunlife Finansial Cabang Medan

Tasya Fauza Lubis, Rahmi Syahriza

Abstract


This study aims to analyze the complaints factors that affect customer claims at PT. Sunlife Financial Medan branch. This research was conducted to find out the causes of complaints to customers, to find out the forms and types of complaints that occurred to customers. This research data uses descriptive and qualitative methods which include collecting data, conducting interviews and conducting observations. from the results of this study it will be found the factors that cause complaints of claims that occur to customers at PT. Sunlife financial Medan branch.


Full Text:

PDF

References


Albi Anggito, Johan Setiawan; Konsep dasar penelitian kualitatif, Sukabumi;Metodologi

Dhia Bulkiah Darajat skripsi;’’Analisis faktor-faktor Complain Nasabah Dalam Klaim Asuransi Syariah’’Bengkulu; institute Agama Islam Negeri, 2019 h.16

Dhia Bulkiah Darajat skripsi;’’Analisis faktor-faktor Complain Nasabah Dalam Klaim Asuransi Syariah’’Bengkulu; institute Agama Islam Negeri, 2019 h.16

Edi Hariadi, Abdi Triyanto; Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah ;Vol. 5,No. 1. April2017.

Hanafi, Unut Sapitra; Jurnal Syari Insurance Vol.6 No.2 Juli – Desember2020.

Penelitian Kualitatif, 2018, hal;7

Ratminto dan Atik Septi winarsih. Manajemen Pelayanan, (Yogyakarta: Pustaka Pelajar,2007), h. 2

Sri Handayani; Jurnal Pengaruh Penyelesaian Klaim Asuransi Terhadap Pencapaian Target Penjualanan Produk Asuransi AJB BUMIPUTERA 1912; Bengkulu.

Widi Winarso Jurnal;’’Analisa Biaya Klaim Nasabah Terhadap Laba Perusahaan Asuransi’’.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i2.2609

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418