Evaluasi Prosedur Pelaksanaan Klaim Asuransi Public Liability Pada PT. Jasaraharja Persero Padang Sidempuan Tk II

Siti Nur Elida Asma Hari, Rahmi Syahriza

Abstract


If a customer is slow to pay the premium to the company, the company may refuse to delay paying the claim to the customer, and may even terminate the contract or agreement that has been concluded with the insured. The purpose of this study is to determine how the procedure for the implementation of liability insurance claims at PT Jasaraharja Persero padang Sidempuan Tk ll so that companies with customers can cooperate in a good way.then it will be continued by evaluating the procedure for implementing the claims of PT Jasaraharja Persero padang Sidempuan Tk ll effective for PT Jasaraharja Persero padang Sidempuan Tk ll. This type of research uses the type of descriptive research, the implementation of research conducted at PT Asuransi Jasaraharja Persero padang Sidempuan Tk ll with data collection methods, namely observation and internship in the company.hence the conclusion that the procedure for implementing the claim carried out is less considered and effective. The application of actuarial science in the implementation of claims will help the company in recording so that it is easy to verify customer data that is still registered in the policyholder at PT Jasaraharja Persero padang Sidempuan Tk ll.

Full Text:

PDF

References


Adiwarman.2007, Ekonomi Makro Islam. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Ajat Rukajat ,Tekniks Evaluasi Pembelaaran,Deepublish;Yogjakarta, 2018.

Andi,Prastowo. 2011. Memahami Metode-Metode Penelitian. Yogjakarta: ArRuzz Media

Annas , Aswar , Interaksi Pengambilan Keputusan dan Evaluasi Kebijakan, JakartaCelebes Media Perkasa 2008.

Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, (Jakarta: Penerbit Erlangga, 2009).

Danistha, A. N., & Djuwityastuti. (2019). Proses Pembayaran Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Bagi Tertanggung (Studi di Brins General Insurance Cabang Yogyakarta). Jurnal Privat Law, 130-136.

Harahap Sunarji. Pengantar Manajemen: Pendekatan Integratif Konsep Syariah, 2016.

Nata Abuddin, Sosiologi Pendidikan Islam, (Jakarta : Rajawali pers 2016).

Senduk,Safir. 2009. Mengatasi Risiko. Jakarta;PT Elex Media Komputindo

Sula Muhammad Syakir ,Asuransi Syariah (life and general): konsep dan sistem operasional, (Jakarta: Gema Insani Pres, 2014).

Warni. 2015. Tinjauan Peranan PT Jasa Raharja Dalam Pemberian Biaya Dan Santunan Kepada Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan di Kota Makasar. Universitas UIN Alauddin.Makasar.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i3.2647

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418