Analisis Pemanfaatan Media Promosi Dalam Pemasaran Dana Tabungan IB Hijrah Haji di PT. Bank Muamalat Indonesia,Tbk. KCP. Rantauprapat

Afrilia Jahara, Mustafa Khamal Rokan

Abstract


This study intends to break down the utilization of limited time media in showcasing IB Hijrah Haji reserve funds items at PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. KCP. Rantauprapat. The plan of the issue in this study is the manner by which the media advancement by PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. KCP. Rantauprapat in promoting IB Hijrah Haji investment funds items? How is the Progression of Enrollment for IB Hijrah Haji investment funds items at Bank Muamalat Indonesia, Tbk. KCP. Rantauprapat?. The techniqu utilized in this examination is the clear strategy. Information assortment procedures utilizing interview strategies, perception and documentation The information investigation method utilized distinct subjective. The aftereffects of this study show that the Media Advancement directe by Bank Muamalat Indonesia, Tbk. KCP. Rantauprapat is Publicizing medi utilizing print media, Exposure Advancement Media (Exposure) by going t local area exercises like going to recitations/Perwiritan and visitin schools, Individual Selling Media (Individual Selling) by visiting individuals' homes or planned clients.


Full Text:

PDF

References


Bank Muamalat Indonesia,Tbk.(2016).Profil Bank Muamalat.Diunduh pada tanggal 19 Maret 2022 dari https://www.bankmuamalat.co.id/profil-bank-muamalat.

Faiqoh,R.(2016).Analisis Strategi Pemasaran KPRS di Bank Muamalat Cabang Kudus. IQTISHADIA, 6(2),279-291.

Harmoko,I.(2019).Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah Dalam Persaingan Bisnis Perbankan Nasional

Husein, Umar. (2002).Reseacrh Methodsin Finance and Banking, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, cet. ke-2,2002,h. 82

Kasmir, Manajemen Perbankan, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2014)

Ismail 2018, Manajeman Perbankan: Dari Teori Menuju Aplikasi, Prenada media Grup, Jakarta

Miguna Astuti dan Agni Rizkita Amanda,Pengantar Manajemen Pemasaran,(Yogyakarta:Deepublish,2020), hlm. 22

Nadzif,Muhammad.(2016).Strategi Pemasaran Produk Tabungan Ib Muamalat Haji Dan Umrah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Semarang.TugasAkhirUniversitas Islam Negeri WalisongoSemarang. Diunduh pada tanggal 20 Maret 2022 dari https://eprints.walisongo.ac.

Ortega, Daniel. Alhifni, Anas. (2017),†Pengaruh Media Promosi Perbankan

Syariah Terhadap Minat Menabung Masyarakat Di Bank Syariahâ€. Jurnal Ekonomi Syariah, Volume 5, Nomor 1, 2017.

Rahmadhani, L., & Mawardi, W. (2011).Analisis Pengaruh CAR, Pertumbuhan DPK, Pertumbuhan Simpanan dari Bank Lain dan Suku Bunga SBI Terhadap PertumbuhanKredit, 1–25.

Rianto, M. Nur, Al Arif,(2012). Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah,(Bandung

:Alfabeta)

Simamora, Henrry. Manajemen Pemasaran Bank International( Jakarta: Salemba

Empat, 2000)

Sudaryono, Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi (Yokyakarta: C.V

Andi, 2016)

Undang-Undang NO.7 tahun 1992 menjadi UU NO.10 tahun 1998 tentang Perbankan.

Undang-Undang 8 Tahun 2019 Pasal 6 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i3.2649

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418