Pengaruh Lokasi, Promosi , Pelayanan Dan Kemasan Terhadap Minat Konsumen Pada Dm Thai Tea Cikampak
Abstract
The purpose of this study was to determine the influence of the influence of location, promotion, Service and packaging on consumer interest in DM Thai Tea Cikampakkecamatan Torgamba South Labuhanbatu Regency either partially or simultaneously. The sample in this study amounted to 34 people. The analysis method used is descriptive analysis, classical assumption test, multiple linear regression analysis, t test, F test, and coefficient of determination and this data is processed using IBM SPSS Statistics 26 program. The results of the hypothesis test showed that the partial location (X1) has a positive and significant effect on consumer interest, it is seen from the value of thitung for location is thitung 2.934 > ttable 1.697, with a significant value of 0.044< 0.05. Promotion (X2) positive and significant effect on consumer interest, it can be seen from the value of thitung for promotion (X2) is thitung 2.968> ttable 1.697, with a significant value of 0.013< 0.05. Service (X3) positive and significant effect on consumer interest, it can be seen from the value of thitung for service (X3) is thitung 2.061> ttable 1.697, with a significant value of 0.009< 0.05. Packaging (X4) positive and significant effect on consumer interest, it can be seen from the value of thitung for packaging (X4) is thitung 2.427> ttable 1.697, with a significant value of 0.025< 0.05. Ftable value in the distribution of 4: 29 is 2.70, then based on Table 4.14 it is seen that the value of Fhitung 14.244>2.70, and the significant value of 0.048< 0.05, this shows that simultaneously The Independent Variable has a positive and significant effect on the Dependent variable.
Full Text:
PDFReferences
ABDILLAH, R. (2019). PERANCANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK “DONAT HD†UNGARAN. UNNES.
Abekti, F. D. (2014). Strategi pemasaran pembiayaan murabahah di KJKS BMT Alfa Nusa Kebumen sebagai upaya meningkatkan kinerja BMT. UIN Walisongo.
Akrom, M. C. (2013). Pengaruh kemasan, harga dan promosi terhadap proses keputusan pembelian konsumen kripik paru UMKM Sukorejo Kendal. Universitas Negeri Semarang.
Alam, R. N. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Kentucky Fried Chicken Terhadap Loyalitas Pelanggan. Universitas Widyatama.
Albaar, U. (2015). Pengaruh diferensiasi produk terhadap minat beli konsumen: Studi kasus pengguna batu bacan di Kota Ternate Maluku Utara. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Amarul, A., Sukirno, S., & Andari, A. (2018). PEMAHAMAN PENTINGNYA KEMASAN TERHADAP PELAKU USAHA BERDASARKAN RENTANG VARIASI LAMA USAHA. Jurnal Mitra Manajemen, 2(6), 610–618.
Anggun Setyo Muldiantoro, Y. (2015). Pengaruh Pelayanan, Harga, Kemasan, Inovasi Dan Kekuatan Merek Terhadap Kepuasan Konsumen RM. Gudeg Adem Ayem di Solo. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Asmara, J., & Melinda, T. (n.d.). PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI PADA BISNIS POCHETTE BAG.
Arista, D., & Astuti, S. R. T. (2011). Analisis pengaruh iklan, kepercayaan merek, dan citra merek terhadap minat beli konsumen. Jurnal Ilmiah Aset, 13(1), 37–45.
BOUGENVILE, J. L. N., & GEJAYAN, Y. (n.d.). STRATEGI PEMASARAN USAHA KAFE KUCING “CATS AND COFFEE.â€
Erwindra Adam, F. (2019). Pengaruh Tagline Extra Joss “Gue Laki Bukan Aki Aki†Terhadap Minat Beli Konsumen.
Ghulam, A. (2017). Pengaruh brand image dan kemasan terhadap minat beli konsumen pada produk sea master (studi kasus di desa panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas). Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Gustiani, H., & Septayuda, I. (2019). KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI PEMASANGAN IKLAN MEDIA OUTDOOR DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN.
Hariyani, R., & Sartana, B. T. (2014). Pengaruh Brand Image, Lokasi, Dan Fasilitas Pendidikan Terhadap Keputusan Calon Mahasiswa Untuk Berkuliah Di Universitas Dan Akademi Sekretari Budi Luhur Tahun Akademik 2014/2015. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 3(2).
Krisdayanto, I., Haryono, A. T., & Gagah, E. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di i Cafe Lina Putra Net Bandungan. Journal of Management, 4(4).
Kurnianto, H. (2002). Analisis Hubungan Biaya Promosi terhadap Omset Penjualan pada Percetakan Cakrawala Sukoharjo.
LUTFIANA, U. (2019). STRATEGI PEMASARAN USAHA JASA SALON DI KABUPATEN BOJONEGORO. Universitas Bojonegoro.
Mafida, S. (2015). Penerapan Strategi Diferensiasi Produk Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Rumah Busana Muslim Zoya Cabang Kediri). IAIN Kediri.
Nuradillah, N. N. (2017). Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Tradisional dan Toko Modern di Sangatta. Ekonomia, 5(3), 377–384.
Nurdiana, D. (2020). PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP RETURN SAHAM. Rekaman: Riset Ekonomi Bidang Akuntansi Dan Manajemen, 4(1), 84–91.
Prayuda, A. G. (2019). PENGARUH CITA RASA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KAFE ABAH BURGER JL. DAHLIA KOTA PEKANBARU. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
RAMADANI, M. (2014). TINJAUAN BAURAN PROMOSI DI PT ENCAR DAIHATSU PALEMBANG. Politeknik Negeri Sriwijaya.
Rangkuti, S. (2018). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN INTERNAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. CAPELLA MEDAN. Bisnis Corporate, 3(1).
SAPARI, D. D. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Esus. Universitas Ciputra.
Saputra, A. N. (2018). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi Word of Mouth Marketing (Studi pada Warung Kopi Bardiman di Sleman Yogyakarta). STIE YKPN.
Satria, A. A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45–53.
Sofyan, I. L., Pradhanawati, A., & Nugraha, H. S. (2013). Pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas, melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada star clean car wash Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.
Sudarsono, D. T. E. (2008). Pengaruh Pembangunan Jalan Terowongan Di Jalan Raya Pasar Minggu Terhadap Tingkat Pendapatan Usaha Dagang Di Sekitarnya. Jurnal Penelitian Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma.
Sulaeman, A. (2018). Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Cakrawala Citramega. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 6(1), 125–145.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suryawan, D., & Chasanah, U. (2018). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PADA KEPUASAN KONSUMEN PT. GOJEK DI YOGYAKARTA. STIE Widya Wiwaha.
Tampi, B. J. (2014). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi terrhadap Kinerja karyawan pada PT. Bank Negara Indonesia, tbk (regional sales manado). Acta Diurna Komunikasi, 3(4).
DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i2.2736
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI:Â 10.36987/jumsi
E-ISSN:Â 2774-4221
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418