Pengaruh Harga, Servicescape, Kualitas Produk Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Putri Shop Kotapinang

Ali Sahputra Dalimunthe

Abstract


This study aims to examine the effect of price, Servicescape, product quality and store atmosphere on purchasing decisions in Putri Shop Kotapinang, South Labuhanbatu Regency. Data collection was carried out by distributing questionnaires and distributed to 70 research samples, namely Putri shop kotapinang consumers. Data analysis in this study using the help of SPSS version 20. Data testing techniques conducted in this study include validity and reliability test, classical assumption test, multiple linear regression analysis, and partial and simultaneous testing. The results showed that the price has a positive effect on the purchase decision it can be seen from the value of t count > t table (3,404>1,997), servicescape has a positive effect on the purchase decision it can be seen from the value of t count > t table (2,260>1,997), product quality has a positive effect on the purchase decision it can be seen from the value of t count > t table (4,259>1,997), store atmosphere has a positive effect on the purchase decision it can be seen from the value of t count > t table (2,104>1,997), price, ServiceScape, product quality and storeatmosphere together have a positive effect on the purchase decision this can be seen from the value of F count > F table (97,562 > 2,51).


Full Text:

PDF

References


Anhar, E. F. (2018). Pengaruh Service Quality Terhadap Repurchase Intention Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi Pada Maskapai Penerbangan Citilink (Studi Pada Mahasiswa/I S1 Universitas Brawijaya Malang). 6(2).

Dahmiri. (2010). Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Griya Kembar Lestari Di Kota Jambi. Jurnal Pemasaran Modern, 2(1), 160. Vol. 8 No. 4 : 58 – 59, Tahun 2010, Issn (Online): 2337 - 3792.

Damanik, B. E. (2019). Pengaruh Fasilitas Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar. Publikasi Pendidikan, 9(1), 46. https://doi.org/10.26858/publikan.v9i1.7739. Vol. 6 No. 5 : 58 – 59, Tahun 2019.

Haryanto, E. (2013). Kualitas Layanan, Fasilitas Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Pada Kantor Samsat Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi.

Iswanto, B., Yacob, S., & Erida. (2011). Analisis Persepsi Konsumen Pengguna Jasa Medis Non kejiwaan Rumah Sakit Jiwa Daerah Jambi. Jurnal Manajemen Pemasaran Modern, 3(1), 1–5. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2

Jorie, R. J., Mandey, S., & Ongoh, D. G. (2015). Analisis Kepuasan Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki Ertiga Pada Pt. Sinar Galesong Pratama Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 582–594.

Julianti, N. L., Nuridja, M., & Meitriana, M. A. (2014). Pengaruh Pengetahuan produk ( Store Atmosphere ) Terhadap Citra merek Konsumen Pada Toserba Nusa Permai di Kecamatan Nusa Penida Tahun 2014. 1.

Kepuasan, P., Berpindah, H., Penyediaan, D. A. N., Pemasaran, P. M., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2014). SURABAYA Yenny Chen S dan Edwin Japarianto. 2(1), 1–7.

Loindong, S., & Moha, S. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Keputusan pembelian Pada Hotel Yuta Di Kota Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(1), 575–584.

Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Online Shopping Di Kota Makassar. Jurnal Minds: Manajemen Ide Dan Inspirasi, 5(1), 113–132. https://doi.org/10.24252/minds.v5i1.5054

Putri Rahmayanti & Bethani Suryawardani. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. JNE Perwakilan Kawaluyaan Tahun 2014 Putri Rahmayanti Tambunan dan Bethani Suryawardani Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom. Banking and Management, 4(2), 2252–8520.

Putri, Y. L., & Utomo, H. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Persepsi Pada Pelanggan Dian Compp Ambarawa). Among Makarti, 10(19), 70–90.

Rusby, Z., Bakhri, B. S., & Rozi, S. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Tamu pada Wisma Graha Az-Zahra Pekanbaru. Jurnal Al-Hikmah, 14(2), 222–241.

Saputra, R., & Semuel, H. (2013). Analisa Pengaruh Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia di Sidoarjo. JURNAL MANAJEMEN PEMASARAN.

Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (2018). Promosi Melalui Sosial Media , Brand Awareness , Purchase. Manajemen Pemasaran, 12(1), 47–52. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.47

Soares, A. P. (2013). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Subianto, T. (2007). Jurnal Ekonomi Modernisasi Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian Totok Subianto. Jurnal Ekonomi MODERNISASI, 3, 165–182.

Wardhani, W., Sumarwan, U., & Yuliati, L. N. (2016). Pengaruh Persepsi dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Hunian Green Product. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 6(1), 45. https://doi.org/10.29244/jmo.v6i1.12183.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i3.2775

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418