Analisis Kebutuhan Perubahan Pada Home Industri Di Masa Covid 19 (Studi Kasus Vivana Konveksi Medan)

Vina Rahmanda, Nuri Aslami

Abstract


This study aims to find out how the clothing convection home industry performs the needs of change by looking at business opportunities that occur in the covid 19 era due to declining demand. This study uses a qualitative method with a case study approach. With descriptive method, the data was collected by first observation and then followed by interviews by business owners of home industry convection Vivana Medan. Data obtained directly in the field. The results showed that the need for changes during the COVID 19 Pandemic was successfully implemented with project planning.


Full Text:

PDF

References


Alfatiha, Raja ainaya, and dkk. 2022. “Analisis Manajemen Perubahan Pada Perusahaan Keluarga.†Jurnal Bisnis Dan Administrasi, no. Maret: 8–16.

Diana, and Nuri Aslami. 2022. “Analysis of the Impact of Change Management Implementation on an Organization Analisis Dampak Implementasi Change Management Terhadap Sebuah Organisasi.†Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi Dan Keuangan 3 (3): 1089–96

Hakim, Lukman, and Eko Sugiyanto. 2018. “Manajemen Perubahan Organisasi Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Perusahaan Di Industri Batik Laweyan Surakarta.†Jurnal Manajemen Dan Bisnis 3 (1): 49. https://doi.org/10.23917/benefit.v3i1.6562.

Hertati, Lesi, Apriapollo Syafarudin, and Otniel Safkaur. 2020. “Peran Manajemen Perubahan Pada Akuntansi Manajemen Strategis Akibat Virus Corona.†I-Finance: A Research Journal on Islamic Finance 6 (2): 106–24. https://doi.org/10.19109/ifinance.v6i2.6355.

Ikhram, Faisal. 2018. “Pengembangan Manajemen Perubahan Dalam Upaya Meningkatkan Penerapan Enterprise Resource Planning.†Jurnal Ilmiah Magister Ilmu Administrasi (JIMIA) XII (1): 77–93.

Joesah, Nurzalinar. 2021. “Pandemi Covid-19 Pengaruhnya Terhadap Manajemen Perubahan Dan Inovasi.†Jurnal Administrasi Bisnis 1 (2): 81–87.

Kusuma, Indra Lila, TIra Nur Fitria, and Maya Widyana Dewi. 2014. “Pelatihan Kewirausahaan Sebagai Peluang Bisnis Untuk Generasi Milenial Di Solaraya Selama Masa Pandemi Covid-19.†Jurnal Budimas 03 (02): 6–22.

Mawar, Bunga, and Nuri Aslami. 2021. “Strategi Pemasaran Bisnis Internasional Pada Umkm Pasar Petisah Dimasa Covid-19.†Jurnal Ekonomoi Manajemen Dan Akuntansi 2 (2): 1–7.

Ratna Gumilang, Risa. 2019. “Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri.†Jurnal Ilmiah Manajemen 10 (1): 9–14.

Sari, Fara Merian, and Mariyati Ibrahim. 2009. “Penerapan Manajemen Perubahan Dan Inovasi.†Administrasi Pembangunan 2: 161–64.

Supardi, Supardi, Nugi Mohamad Nugraha, Neneng Susanti, Muhammad Bayu Aji Sumantri, and Tanti Irawati Mukhlis. 2021. “Peluang Dan Perubahan Cara Berpikir Saat Pandemik (Pengabdian Kepada UMKM Binaan Kadin Provinsi Jawa Barat).†Jurnal Pengabdian Dharma Laksana 3 (2): 162. https://doi.org/10.32493/j.pdl.v3i2.8841.

Syafrida, Lora Yuningsih. 2020. Persepektif Ekonomi Dan Kesehatan. 1st ed. Yayasan Kita Menulis.

Tampubolon, Manahan P. 2020. Change Management Manajemen Perubahan : Individu, Tim Kerja Organisasi. Edited by Manahan P. tampubolon. 1st ed. Bogor: Mitra Wacana Media.

Tri Murti, Hafiza, Veny Puspita, Puspa Ratih, Universitas Hazairin, and SH Bengkulu. 2021. “Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Manajemen Perubahan Organisasi Dalam Mendukung Bisnis Berkelanjutan Pasca Covid-19 Pada UMKM Di Kota Bengkulu.†Jurnal Bisnis Dan Pemasaran Digital (JBPD) 1 (1): 33–41.

Winardi, J. 2006. Manajemen Perubahan (The Management of Change). Edited by J Winardi. 1st ed. Jakarta: Katalog Dalam Terbitan.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i1.3021

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418