Dampak Manajemen Perubahan Lingkungan Kerja Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Karyawan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara
Abstract
The Covid-19 pandemic in Indonesia is a disease pandemic (Covid-19) that is ongoing throughout the world. The first positive case of Covid-19 in Indonesia was detected in March 2020, many changes have occurred in Indonesia, especially in the Indonesian economy. New policies are made and implemented by the leadership in order to maintain employee safety. One of them is at tthe Class II Railway Center for the North Sumatra Region so that there is a change in the management of the work environment for its employees,such as maintaining distance,high levels of hygiene,and requiring vaccines.The currentimplementation of PSBB and PPKM requires all companies to make new policies for mutual safety that have an impact on the company and its employees. Based on this, this research was conducted aiming to determine the impact of the management of changes in the work environment through a case study on the Employees of Class II Railways in the North Sumatra Region.
Full Text:
PDFReferences
Arianto, N., & Kurniawan, H. 2020. Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. JENIUS (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 3 (3), 312.
Hamdiyah, Haryono, A.T., & Fathoni.2016. Peningkatan Kinerja KaryawanMelalui Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Gaya Kepemipinan di Swalayan Bangumanik Semarang. Journal of Management, 02 (02), 1-11.
KOMPAS.Com,2022. Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Ini 10 Instruksi Gubernur Edy Kepada Kepala Daerah di Sumut. diakses pada tanggal 01 Juli 2022, https://medan.kompas.com/read/2022/02/07/194430078/kasus-covid-19-terus-melonjak-ini-10-instruksi-gubernur-edy-kepada-kepala?page=all#page2 .
Rahayu, Ety Puput dan Dewi Urip Wahyuni. “Pengaruh Motivasi Kerja,Disiplin Kerja dan Lingkungan Terhadap Kinerja Karyawanâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 1, No. 3, Maret 2021.
Sutrisno, S. 2020. Analysis Of Compensation And Work Environment onTurnover Intention With Employee Satisfaction As Intervening Variabel in PT. Hartono Istana Technology at Semarang. Serat Acutya-Jurnal Ilmiah UNTAG Semarang, 1 (1), 13- 29.
DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v2i1.3043
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.
Â
Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL:Â https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI:Â 10.36987/jumsi
E-ISSN:Â 2774-4221
Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418