Pengaruh Awareness Kelengkapan Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Kembar Desa Pengarungan Kec.Torgamba

Mila Utama Ari Marpaung, Novrihan Leily, Novrihan Leily, Fadzil Hanafi Asnora, Fadzil Hanafi Asnora, Novrihan Leily, Fadzil Hanafi Asnora

Abstract


This study aims to examine the effect of Awareness, completeness of goods and quality of goods on purchasing decisions at the Twin wholesale stores of Pengarungan Village, Torgamba District, South Labuhanbatu Regency. Data collection was carried out by distributing questionnaires and distributed to 60 research samples, namely customers of Twin grocery stores. Data analysis in this study using the help of SPSS version 20. Data testing techniques conducted in this study include validity and reliability test, classical assumption test, multiple linear regression analysis, and partial and simultaneous testing. The results of the analysis showed that awareness has a positive effect on purchasing decisions it can be seen from the value of t count > t table (2.933>2.002), awareness has a positive effect on purchasing decisions it can be seen from the value of t count > t table (2.466>2.002), awareness has a positive effect on purchasing decisions it can be seen from the value of t count > t table (5.092>2.002), Awareness, completeness of goods, and quality of goods have a positive effect on purchasing decisions it can be seen from the value of F count > F table (11,223>2,77).


Full Text:

PDF

References


Halim, C. N., & Suryani, T. (2013). Pengaruh Keramahan, Kredibilitas Dan Citra Karyawan Terhadap Kedekatan Karyawan Dan Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Bank Konvensional Di Surabaya. Journal of Business and Banking, 3(1), 81. https://doi.org/10.14414/jbb.v3i1.256

Hedynata, M. L., & Radianto, W. E. D. (2016). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Luscious Chocolate Potato Snack. Strategi Promosi, 1(April), 1–10.

Iswanto, B., Yacob, S., & Erida. (2011). Analisis Strategi pemasaran Pengguna Jasa Medis Non kejiwaan Rumah Sakit Jiwa Daerah Jambi. Jurnal Manajemen Pemasaran Modern, 3(1), 1–5. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2

Julianti, N. L., Nuridja, M., & Meitriana, M. A. (2014). Pengaruh Suasana Toko ( Store Atmosphere ) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toserba Nusa Permai di Kecamatan Nusa Penida Tahun 2014. 1.

Lipson, A., Lispson, S. ., & Lipson, H. (2019). Cambridge University Press, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Loindong, S., & Moha, S. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Yuta Di Kota Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(1), 575–584.

Nurcahyo, R. J. (2015). Jurnal Khasanah Ilmu - Volume 6 No 2 – 2015 – lppm3.bsi.ac.id/jurnal. Khasanah Ilmu - Jurnal Pariwisata Dan Perhotelan, 6(2), 78–85.

Papeo, A., Kalangi, J., & Punuindoong, A. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Citra Perusahaan PT. Telkom Indonesia Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(003), 269330. https://doi.org/10.35797/jab.6.003.2018.20291.

Putri Rahmayanti & Bethani Suryawardani. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. JNE Perwakilan Kawaluyaan Tahun 2014 Putri Rahmayanti Tambunan dan Bethani Suryawardani Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom. Banking and Management, 4(2), 2252–8520.

Putri, Y. L., & Utomo, H. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Persepsi Pada Pelanggan Dian Compp Ambarawa). Among Makarti, 10(19), 70–90.

Ria, K., Antari, M., Dunia, K., & Indrayani, L. (2014). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Mini Market Sastra Mas Tabanan. Jurnal Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1), 1–11.

Rusby, Z., Bakhri, B. S., & Rozi, S. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Tamu pada Wisma Graha Az-Zahra Pekanbaru. Jurnal Al-Hikmah, 14(2), 222–241.

Saputra, R., & Semuel, H. (2013). Analisa Pengaruh Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia di Sidoarjo. JURNAL MANAJEMEN PEMASARAN.

Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (2018). Promosi Melalui Sosial Media , Brand Awareness , Purchase. Manajemen Pemasaran, 12(1), 47–52. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.47

Soares, A. P. (2013). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Susepti, A. (2017). Kepuasan Dan Loyalitas Tamu Hotel ( Studi tentang Persepsi Tamu Hotel Mahkota Plengkung Kabupaten Banyuwangi ). Jurnal Administrasi Bisnis, 50(5), 27–36.

Viliaus, C., & Tobing, R. L. (2017). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Minat Beli Konsumen Pond s Yang Dimediasi Oleh Brand Equity. Jurnal Manajemen Bisinis, 12(2), 129–142.




DOI: https://doi.org/10.36987/jumsi.v1i4.3066

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hasil gambar untuk committee on publication ethics logo
 

Jurnal ini mengikuti pedoman dari Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi dan, khususnya, bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan ini menjelaskan etika perilaku semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Pemimpin Redaksi, Dewan Redaksi, Mitra Bebestari, dan Penerbit (Akademi Kepolisian Republik Indonesia). Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI) berkomitmen untuk mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan pencabutan. Pencegahan malpraktek publikasi merupakan salah satu tanggung jawab penting dewan redaksi. Segala jenis perilaku tidak etis tidak dapat diterima, dan jurnal tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apa pun.

 

Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI)
Journal URL: https://jurnal.ulb.ac.id/index.php/JUMSI/index
Journal DOI: 10.36987/jumsi
E-ISSN: 2774-4221

Alamat Redaksi :
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Jalan Sisingamangaraja No.126 A KM 3.5 Aek Tapa, Bakaran Batu, Rantau Sel., Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara 21418